Courtesy of visitvictoria.com

Courtesy of visitvictoria.com

Kota ini merupakan kota terbesar kedua di Victoria dan menawarkan beragam makanan, anggur, atraksi budaya dan rekreasi dan sejarah kolonial. Geelong juga merupakan kota tepi laut yang juga merupakan pintu gerbang ke Semenanjung Bellarine dan Great Ocean Road. Geelong mengambil keuntungan penuh dari kawasan luasnya yang menghadap utara dan berada dekat dengan teluk yang unik dengan banyak restaurant tepi pantai yang luar biasa, taman-taman dan track berjalan panjang yang diatur dengan latar belakang Corio Bay. Pengunjung bisa memilih untuk menjelajah kota dengan melintasi trotoar jalanan utamanya atau melintasi jalanan sepanjang tepi pantai yang kronik dengan karakter dari masa lalu kota ini dan sekarang. Memiliki pantai yang aman dengan gaya art deco dan aman untuk berenang, kawasan pantainya juga dilengkapi dengan promenade kompleks dan paviliun- paviliun tua yang dipulihkan menjadi banyak resraurant kafe dan kios yang menyenangkan.

Saat singgah di kota ini pengunjung bisa mengunjungi banyak bangunan sejarah tua seperti The National Wool Museum yang bertempat di sebuah bangunan tua dengan tanggal kembali pada tahun1872 dan bangunan ini dulunya merupakan toko wol teraik di Waterfront Geelong.  Museum ini menampilkan banyak karya komprehensif terbesar wol Australia, menampilkan cerita wol di wilayah ini juga memiliki banyak koleksi pakaian dari kelahiran industri di tahun 1840. Bangunan ini didedikasikan sebagai museu sejak tahun 1910 oleh Axminster Jacquard karpet tenun, hingga kini pengunjung bisa menemukan demonstrasi terampil penenun karpet museum yang menunjukkan bagaimana alat tenun bekerja. Barang – barang yang ada tersedia pula untuk pembelian melalui Museum Shop. Museum memiliki dua galeri permanen menceritakan kisah Australia wol. Yang pertama, “The Wol Harvest” yang menunjukkan peternakan domba dan produksi wol serta Gallery keua, “From Fleece Fabric”, yang menunjukkan bagaimana pengolahan wol menjadi kain dan menawarkan wawasan untuk terlibat dalam industri tekstil.

Salah satu tempat makan menarik yang bisa pengunjung singgahi di tempat makan ini adalah Black Sheep Cafe & Restaurant yang menawarkan banyak sajian makanan, anggur, kopi dan kue. Jalanan utama kota ini bernama Pakington Street, jalanannya dipenuhi dengan pohon-pohon yang menghubungkan pinggiran kota Geelong bagian barat dan Newtown, jalanan ini juga menjadi rumah bagi Pako Festival. Jelajahi pula 100 gedung National Trust yang terdaftar di kota ini dan menyelidiki sejarah wol di Museum National Wool yang bertempat di sebuah tiga lantai bluestone bersejarah . Kunjungan juga tak akan lengkap jika pengunjung tidak mencoba untuk melihat karya – karya inovatif menarik di Art Gallery Geelong yang menampilkan banyak karya berupa lukisan Australia, patung dan seni dekoratif. Kota ini juga menjadi kawasan yang ramai dikunjungi untuk para pecinta olahraga dan pengunjung bisa singgah di Kardinia Park, rumah dari Geelong Football Club. Menampilkan pula acara balap kuda untuk festival multikultural. Setiap januari pengunjung bisa singgah di Corio Bay yang menjadi host tertua dan terbesar untuk acara berlayar regatta Australia dalam Skandia Geelong Week.


Lokasi : Victoria


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,