Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Menjelajah kawasan taman nasional tentu menjadi pilihan menyenangkan yang bisa pengunjung lakukan, pengunjung bisa menjelajahi Hunter Wetlands National Park menggunakan sepeda juga mencoba finishing dengan piknik di tepi sungai. Kunjungan ini tentu menjadi pilihan liburan yang sempurna. Sulit untuk percaya bahwa Hunter Wetlands National Park menjadi surga bagi pecinta alam, lokasinya juga begitu dekat dengan kota Newcastle sehingga tempat ini mudah dijangkau.  Menjadi tempat menyenangkan untuk menjelajah bersama anak-anak menggunakan sepeda motor atau mobil. Di kawasan taman nasional yang luas ini pengunjung bisa dengan mudah menjelajah Ash Island, yang areanya dikelilingi oleh Riverside Park. Kawasan ini merupakan tempat untuk piknik dan bersepeda mudah atau berjalan jika pengunjung suka mengeksplorasi melalui hutan hujan dan hutan bakau. Pengunjung juga bisa menjelajahi jalanan berliku untuk menjangkau stasiun radar Perang Dunia II atau menjelajahi reruntuhan Milham Farmhouse. Tempat ini juga menjadi tempat untuk tinggal bagi lebih dari 200 jenis burung asli atau burung yang bermigrasi melalui muara Hunter. Salah satu tempat yang paling populer untuk birdwatching adalah Stockton Sandspit, tepat di sebelah Stockton Bridge, di mana burung pantai seperti curlews dan avocet datang untuk bertengger dan makan.

Ekosistem yang beragam juga menunjukkan adanya kehidupan bawah laut berlimpah, pengunjung bisa membawa pancing atau handline dan mencoba keberuntungan pengunjung dari dermaga di Riverside Park. Saat pengunjung memancing, pengunjung juga bisa menemukan pelikan, kormoran dan elang laut yang sering terlihat di sini. Nikmati mudahnya berjalan atau bersepeda di sepanjang sungai di Scott Point menggunakan Riverside Park Trail,  pengunjung juga bisa berpiknik di samping The Hunter River dan kawasan ini merupakan rumah bagi sejumlah habitat  lahan basah air tawar, hutan bakau dan hutan hujan pesisir. Pengunjung juga bisa berjalan hingga menjangkau Stockton Sandspit, di mana burung pantai seperti plovers dan curlews mudah ditemukan bertengger dan makan di flat berlumpur. Di sepanjang tepi sungai pegunjung juga bisa menemukan pelikan, spoonbill, angsa hitam dan elang laut juga harrier rawa.

Kawasan ini juga menghadirkan sentuhan sejarah mulai dari area piknik di Riverside Park, pengunjung dapat berjalan melalui Kooragang City Farm dan menemukan reruntuhan rumah yang dibangun oleh William Milham, properti di sini dimiliki oleh AW Scott dan kawasannya juga terdaftar sebagai warisan Perang Dunia II dengan adanya radar ‘igloo’. Di tempat ini pengunjung juga bisa menemukan katak lonceng hijau dan emas yang keduanya merupakan spesies yang terancam dan berkembang biak di laguna air tawar. Tanaman bakau di sini juga menyediakan tempat untuk banyak jenis kelelawar kecil. Sebelum tiba di tepi Kooragang City Farm pengunjung akan melihat banyak tanaman sayur dan kebun yang luas, menjadi tempat persinggahan bagi burung kuntul dan ibis yang suka makan di ladang.


Lokasi : Kooragang NSW 2322, Australia


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,