Courtesy of brimbank.vic.gov.au

Maribyrnong Valley Parklands sebuah nama taman yang terkenal di Melbourne dan berlokai d kawasan Horseshoe Bend Rd, Keilor, Victoria. Hanya dengan perjalanan singkat dari jantung kota pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh lokasi hijau nan segar ini. Taman ini memiliki luas lebih dari 80 hektar dan di dalamnya menampilkan pula Brimbank Park dan beberapa cabang fasilitas lainnya. Taman-taman yang didesain menarik dan masih berada dalam lingkup Maribyrnong Valley Parklands ini menawarkan pengaturan desain outdoor yang ideal untuk piknik, hampir sama dengan beberapa area piknik di lokasi taman lainnya taman ini menyediakan area luas untuk bersantai dan menggelar tikar diatas rumput juga memiliki beberapa bangunan beratap namun tak berdinding dengan meja piknik yang dapat digunakan pengunjung jika merasa aman dan nyaman berada di bawah atapnya. Memiliki beberapa alat barbeque listrik gratis yang mudah digunakan, tak ada biaya tambahan jika pengunjung menggunakan fasilitas ini. pilihan menarik lainnya adalah mengelilingi area taman seluas 80 hektar ini dengan berjalan di sepanjang lintasan jalan yang mulus, memilih bersepeda juga menjadi alasan sebagian besar membawa sepedanya dari rumah. Karena memilih bersepeda akan menghemat tenaga juga bisa mengelilingi taman ini hingga ujungnya.

Memiliki sungai yang cukup luas juga panjang dan merupakan cabang dari Yarra River. Sungai utama yang menjadi sumber penghidupan masyarakat Melbourne dan sungai dengan plasma nutfahnya yang beranekaragam. Di sungai ini ikan – ikan masih sering muncul kepermukaan sehingga bisa dipastikan pengunjung bisa membawa pulang satu atau dua ekor ikan besar dengan memancing mereka di tepian sungai, jika memancing mungkin terasa membosankan maka pengunjung dapat menikmati asiknya bermain air dengan menggunakan kano. Menyusuri aliran sungai dengan kano juga bisa mengantarkan pengunjung untuk melihat beberapa spesies burung langka yang mungkin sedang minum di tepian sungai. Taman ini merupakan salah satu wilayah konservasi sehingga dilarang membawa senapan juga menembak burung sembarangan.

Taman
ini juga memiliki area khusus yang terbuka hanya untuk pengunjung dalam jumlah kelompok minimal 10 orang, Horseshoe Bend Farm yang selalu menjadi tempat tujuan populer bagi pengunjung dari segala usia. Selama seminggu tempat ini selalu terbuka untuk keluarga muda, kelompok bermain, sekolah dasar dan kelompok rekreasi tua. Hal yang dapat dilihat dan dilakukan di lokasi dengan tema pertanian juga peternakan ini adalah melihat bergbagai hewan ternak termasuk babi, sapi perah, domba, kambing, Clydesdales, keledai, burung, bebek dan kehidupan burung lainnya.  Datanglah ke Horseshoe Bend Farm Open Day yang diadakan pada hari Minggu ketiga setiap bulan. Kegiatan yang dapat pengunjung nikmati meliputi perjalanan seru mnggunkan kuda dan juga digelarnya pasar kaget yang menjual beragam jenis kerajinan.


Jam buka : setiap hari, 08.30-17.00
Lokasi   : Horseshoe Bend Rd, Keilor, Victoria, 3036
Email    : info@parks.vic.gov.au


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,