Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Perjalanan menyenangkan untuk menjangkau dan menjelajah kawasan luas dari Yarriabini National Park tentu menjadi pengalaman berharga yang tak terlupakan. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam sekitar dari puncak gunung dan pengunjung akan diajak melintasi track panjangnya untuk melewati beberapa pohon tua dengan ukuran yang cukup besar. Hutan hujan yang rimbun, sungai panjang yang menggelegak jelas, tempat piknik tenang dan pemandangan pantai yang spektakuler hanya bisa pengunjung temukan di tempat ini. Pengunjung bisa dengan mudah menjangku Yarriabini National Park dengan melakukan sebuah drive dari Nambucca Heads dan Kempsey dan tentu perjalanan ini menyediakan hari perjalanan yang ideal bagi seluruh keluarga. Jangan lewatkan pemandangan dari Yarriabini lookout, di mana pengunjung akan mendapatkan pemandangan luas lebih dari Macleay Valley dan Gaol Bay.  Pengunjung juga bisa mengambil rute mobil touring populer sepanjang Way Way Creek Road menuju The Pines Picnic Area dan menikmati piknik damai dikelilingi oleh hutan hujan yang hidup. Bahkan pengunjung juga bisa mengagumi karya seni Aborigin dan belajar tentang pentingnya daerah ini kepada orang-orang Aborigin setempat.

Jika pengunjung ingin menjelajah taman nasional ini lebih cepat maka pengunjung bisa menggunakan sepeda gunung dan melintasi siklus melalui hutan serta Bangalow sungai di Way Creek Road. Dan bagi mereka yang ingin menikmati birdwatching, pengunjung akan menemukan berbagai warna-warni birdlife di taman nasional ini. Kawasan ini mengambil namanya dari bahasa suku pedalaman yang berarti ‘koala bergulir’ nama ini juga digunakan oleh suku Aborigin untuk gunung pesisir menonjol yang mendominasi taman yang juga dikenal sebagai Gunung Yarrahapinni. Gunung dan daerah sekitarnya merupakan bagian dari cerita dream culture yang penting dan sangat signifikan dengan masyarakat Dunghutti, Ngambaa dan Gumbaynggirr. Di tempat ini pengunjung bisa mengagumi karya seni mosaik yang menakjubkan di The Pines Picnic Area dan melihat hubungan penting antara orang-orang Aborigin dengan pegunungan, sungai dan hutan dari taman ini.

Menatap keluar dari Yarriabini lookout atau berjalan melalui hutan hujan memberikan pengunjung banyak kesempatan untuk menemukan beragam spesies burung yang tinggal di daerah. Di tempat ini pengunjung bisa menemukan beberpa spesies merpati dan burung hantu di bawah kanopi hutan hujan. Pengunjung juga mungkin melihat kakak tua hitam pada pohon cemara di daerah timur taman. Lokasi geografis yang unik dari Yarriabini National Park mendukung perpaduan yang luar biasa dari jenis vegetasi yang berbeda. Pengunjung akan menemukan hutan dengan pertumbuhan tinggi di lereng curam di sekitar Scotts Mount dan sekitar Gunung Yarrahapinni. Pengunjung bisa berjalan melalui hutan hujan yang rimbun di dekat The Pines Picnic Area dan melihat pakis, liana dan anggrek yang merupakan bagian dari ekosistem yang unik ini.


Lokasi : 32 Marina Drive, Coffs Harbour NSW
Telp : 02 6652 0900
Fax  : 02 6651 9525


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,