Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Merupakan kota yang didikan setelah adanya banjir bandang di Terara pada tahun 1870 menjadikan Nowra berdiri dengan sendirinya. Dan kawasan ini terus berkembang hingga menjadi tujuan wisata bagi banyak pengunjung, banyak hal menarik yang bisa pengunjung lakukan di kota ini termasuk menikmati wisata petualangan lokal, menjelajahi kota menggunakan 4WD, scuba diving, berkano dan bersepeda. Nowra memiliki sejumlah bangunan bersejarah dan rumah-rumah yang berasal dari era Victoria. Nama kotanya diambil dari kata Aborigin yang berarti ‘tempat berkemah’ atau ‘kakatua hitam’. Pastikan untuk memeriksa Museum Fleet Air Arm yang berisi tampilan yang indah dari pesawat militer dan sipil. Juga, menjelajahi ‘Meroogal’, sebuah rumah kayu, gothic bergaya rumah bersejarah dengan salah satu yang paling otentik dalam ruangannya yaitu tampilan interior abad ke-19 di New South Wales.

Lokasi wisata sejarah yang bisa pengunjung singgahi adalah Museum Nowra and Shoalhaven Historical Society yang pembangunannya didedikasikan untuk mempromosikan dan mendorong studi sejarah Australia di distrik Shoalhaven. Didirikan pada tahun 1967 Museum Nowra terletak di bangunan bekas kantor polisi dan menampilkan beragam karya juga dokumen yang berfokus pada distrik Nowra, pengunjung akan menemukan banyak pajangan foto acara yang pernah diselenggarakan oleh masyarakat. Tempat ini juga memiliki daftar publikasi sejarah lokal Nowra. Nowra adalah sebuah kota bersejarah dan pusat komersial Shoalhaven yang terletak di samping sungai Shoalhaven dekat dengan pantai dan taman nasional. Shoalhaven River yang luas menawarkan sejumlah kegiatan rekreasi seperti memancing, berperahu dan kapal pesiar. Temukan serunya menjelajah Bens Walk yang jalanannya dimulai di Showground. Nikmati pemandangan yang luar biasa dari sungai dan lapangan golf. Pemandangan pegunungan dapat dilihat dari viewpoint di sepanjang jalan. Daerah sekitarnya Bens Walk menyediakan habitat bagi berbagai jenis burung dan track ini memanjang hingga 5,5 kilometer yag bisa pengunjung tempuh dalam waktu dua jam. Pengunjung bisa kembali berjalan kaki dari jembatan ke Showground dan Hanging Rock yang memakan waktu sekitar 10 menit. Sebuah jembatan gantung telah dibangun untuk menyediakan loop berjalan di kedua sisi sungai dan untuk memberikan akses ke Depot Farm Reserve dan area piknik nya.

Hanging Rock Lookout juga menjadi landmark terkemuka Nowra ketika kota ini didirikan, memiliki ketinggian 46,25 meter di atas sungai dan menawarkan pemandangan spektakuler dari Shoalhaven dan kota Nowra. Formasi batuan ini diposisikan menjorok dengan pemandangan di Sungai Shoalhaven terbaik yang juga dapat dilihat dari Bens Walk. Fasilitas yang ada termasuk lahan parkir dan toilet. Pengunjung juga bisa menikmati kenyamanan tinggal di Werninck Craft Cottage yang dibangun pada tahun 1900-an dan menghadirkan toko yang menjual kerajinan lokal di pondok. Cottage ini terletak di pusat Nowra dekat dengan distrik bisnis dan menawarkan wawasan seni dan kerajinan lokal.


Lokasi : New South Wales


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,