Courtesy of visitvictoria.com

Courtesy of visitvictoria.com

Liburan musim panas adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi banyak kota pantai yang menjadi bagian dari kawasan Victoria, pengunjung bisa singgah di Ocean Grove yang terletak di Semenanjung Bellarine. Kota ini merupakan salah satu tujuan wisata musim panas yang tidak pernah sepi. Terletak di pantai selatan Semenanjung Bellarine di sepanjang jalanan Bass Strait, Ocean Grove memiliki pantai yang memiliki ombak menakjubkan dan cocok untuk surfing. Di banyak tempat di tepi pantainya pengunjung bisa mencoba menemukan banyak tempat untuk belajar surfing dengan kerumunan ahli yang berpengalaman. Pengunjung akan menemukan sebuah hamparan pasir tak terputus yang memanjang hingga ke muara Sungai Barwon, pantai di kota ini juga terhubung dengan desa Barwon Heads. Garis pantai berpasirnya aman untuk berenang dan menjadi tempat yang bagus untuk bersantai bersama keluarga. The Geelong yang juga menjadi bagian dari Ocean Grove, merupakan tempat dimana pengunjung bisa menjelajah jalanan Oakdene dan Banks Road serta menjelajah kebun-kebun anggur dan singgah di beberapa cellar door yang memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati sajian anggur dan makanan lezat di beberapa restaurantnya. Pengunjung juga bisa mencoba mengembara di sepanjang trek berjalan pantai yang menawarkan pemandangan pantai yang luar biasa.

Di sudut pandang pantai, The Dunes Café Bar dan Restaurant adalah tempat yang ideal untuk menyaksikan matahari terbenam di Ocean Grove. Kota ini berjarak sejauh 100 kilometer dari Melbourne, dan bisa ditempuh dengan perjalanan selama 1 jam 20 menit dengan mobil sepanjang Princes freeways.  Kunjungi Banks Road Vineyard yang merupakan kebun kecil keluarga di Semenanjung Bellarine dengan lahan kebun seluas 12 hektar . Di lahan luasnya pengunjung bisa menemukan banyak tanaman khusus untuk diolah menjadi Noir, Chardonnay, Sauvignon Blanc dan Shiraz, yang sesuai dengan iklim pesisir. Kebun anggur ini juga memproduksi varietas Cabernet Sauvignon . Ada pula Oakdene Vineyards Restaurant and Cellar Door yang memproduksi dalam jumlah terbatas dari varietas Sauvignon Blanc, Chardonnay, Pinot Noir dan Shiraz. Restaurant ini dibangun di sebuah rumah dengan tahun berdiri di awal tahun 1920-an, wisma Oakdene dipulihkan dan menawarkan sebuah eklektik bangunan tua unik ditengah pengaturan taman subur yang juga  menawarkan makan, akomodasi dan ksesempatan mencicipi anggur juga tur kebun anggur.

Meninggalkan kebun anggur dan kembali ke kawasan pantai di kota ini, pengunjung bisa memilih sejumlah wisata alam dan kontemporer di sekitar Ocean Grove, tujuan wisata populer ada di Semenanjung Bellarine dengan pantai dan kenampakan matahari terbenam yang indah. Terletak di dekat muara Sungai Barwon, Barwon Bluff Marine Sanctuary melindungi 17 ha lahan pantai dari mayoritas terdiri dari karang. Bagian timur karang adalah basalt yang terbentuk dari aliran lava. Di tepi terumbu karang di ujung utara pengunjung juga bisa menemukan bangkai kapal tua. Dengan menyelam diperaira ini pengunjung bisa mnemukan banyak hewan dan terumbu karang yang baik dan terawat, menjadi rumah bagi banyak bintang laut, lobster batu dan ikan. lengkungan batu pasir dan kebun spons menciptakan dunia bawah laut yang mempesona dan kompleks.


Lokasi : Victoria


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,