Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Ada banyak hutan hujan di kawasan pedalaman Australia dan pengunjung tentu bisa menikmati perjalanan panjang menyenangkan menembus rimbunnya dedaunan di kawasan hijau hutan hujan tropis dan lahan basah di Paroo-Darling National Park yang penuh dengan kehidupan dari flora dan fauna berbagai varietas. Di tempat ini pengunjung bisa menemukan Paroo Overflow, satu-satunya sungai yang tidak diatur dalam Murray Darling Basin dan daerah bernilai konservasi luar biasa dengan keindahan alam yang menarik untuk dilihat. Pengunjung bisa menghabiskan beberapa hari menjelajahi taman atau memilih berolahraga menyenangkan dengan mendayung di sungainya atau berjalan-jalan di sekitar Peery Lake. Hanya di tempat ini pengunjung akan kagum dengan birdlife dan ada 60.000 burung tercatat tinggal di daerah ini. Memiliki pula beberapa tempat resmi untuk piknik dan pengunjung bisa memilih salah satu tempat indah untuk berkumpul bersama keluarga. Lahan perkemahan tersedia di Coach dan perkemahan kuda di bagian Wilga Park. Sebelum singgah di tempat ini pastikan untuk membawa pancing karena sungai dan danaunya memiliki banyak jenis ikan terbaik yang bisa pengunjung bawa pulang. Kawasan ini juga sering banjir dan merupakan rumah tradisional masyarakat Ngiyeempaa dan Paakantyi yang juga menjadi area pemukiman Eropa. Area ini memiliki sejarah daerah yang kaya dan menunggu pengunjung untuk ditemukan serta dipelajari.

The Paakantyi dan Ngiyeempaa secara tradisional membuat daerah sebagai rumah mereka. Taman adalah sebuah situs sejarah dan budaya penting dimana pengunjung juga bisa menemukan sisa sejarah seperti tungku pertambangan dan situs microblade pendudukan khusus, daerah ini memberikan informasi penting tentang perubahan teknologi dan cara hidup selama 10.000 tahun terakhir. Menjadi tempat bagi sebuah ekosistem yang unik dan beragam di Paroo Overflow dan lahan basah terkait yang mempertahankan ekosistem yang unik, termasuk spesies yang terancam seperti bebek berbintik-bintik dan bebek biru. Di tempat ini pengunjung juga dapat melihat elang breasted black, kakatua merah muda, honeyeaters pied dan salah satu dari 55 jenis burung yang mengunjungi danau. Peery Lake menjadi bagian utama dari sistem dan merupakan bagian dari lahan basah internasional yang signifikan dan dilindungi oleh Konvensi Ramsar.

Kawasan ini merupakan lahan subur yang menarik kehadiran para penggembala yang akhirnya bermukim di tepi Sungai Darling. Air yang mengalir di tengah hutan ini juga memberikan koridor transportasi utama hingga akhirnya riverboats mulai menavigasi sistem dalam tahun 1850-an, dan Cobb dan Co yang merupakan lahan perkemahan berkuda di daerah memiliki track khusus yang bisa pengunjung jelajahi menggunakan fasilitas kuda yang disediakan. Sebelum pengunjung masuk ke Paroo Darling National Park, pengunjung bisa singgah di Information Center dan menemukan peta untuk menjelajah juga banyak informasi yang berguna lainnya tentang taman dan daerah piknik terlindung di mana pengunjung dapat bersantai sebelum memulai perjalanan .


LOkasi : Keraro Road, White Cliffs
Telp : 08 8083 7900
Fax  : 08 8083 7901


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,