Courtesy of wildwalks.com

Courtesy of wildwalks.com

Berpiknik merupakan kegiatan menyenangkan yang sering dilakukan masyarakat yang tinggal di bagian manapun di Australia sehingga pengunjung bisa menemukan banyak lahan piknik menyenangkan yang tersebar di tengah kota , tepian sungai hingga di kawasan hutan hujan yang lebat. Salah satu lokasi wisata menyenangkan yang bisa pengunjung singgahi adalah Sawpit Creek Picnic Area yang berada di bagian pedesaan Sawpit Creek. Pedesaan ini juga menjadi bagian dari kawasan pegunungan tertinggi Australia yang berada tak jauh dari Kosciuszko National Park . Memiliki lahan luas dimana pengunjung bisa berjalan – jalan juga menikmati pemandangan alam yang menarik dari kumpulan Sallee Black Gum yang menjadi lokasi menyenangkan untuk berhenti dan membuka kotak bekal piknik. Di lahan luas yang tersedia untuk piknik pengunjung juga bisa menggunakan fasilitas barbekyu yang tersedia di sekitar taman. Kawasan ini mudah diakses dari Jindabyne dan dekat dengan gerbang masuk taman nasional Kosciuszko.

Ditengah hamparan rumput hijaunya pengunjung bisa bersantai dan menikmati hari panjang dengan mengamati banyak burung menarik yang ada di sekitarnya. Pengunjung juga bisa tidur terlelap ditengah suasana damai yang dihadirkan oleh kumpulan pohon besar yang usianya lebih dari 50 tahun. Selesai makan siang dan bersantai pengunjung juga bisa melakukan peregangan kaki dengan menjelajahi salah satu dari tiga trek berjalan yang tersedia. Dimana pengunjung bisa dengan mudah menemukan air terjun menawan dengan berjalan kaki singkat melintasi Sawpit track atau Pallaibo track dan Waterfalls track . Di jalanan yang akan pengunjung lalui pengunjung akan menemukan banyak flora juga fauna menawan yang menghiasi jalanannya. Buka lebar mata pengunjung dan pengunjung bisa menemukan beberapa kanguru yang bersembunyi diantara pohon-pohon. Berjalan-jalan pendek dan mudah ini sangat cocok untuk seluruh keluarga. Mulai dari ujung utara taman piknik Sawpit Creek dan pengunjung bisa berjalan mengikuti Sawpit Creek Track melalui hutan dan menemukan banyak pohon – pohon dari jenis candlebark, Sallee, Sallee White, Manna Candy, Mount Gum dan Tee Wol Tree.  Tak hanya tanaman – tanaman dengan tinggi mencapai 3 meter yang pengunjung temukan, pengunjung juga bisa menemukan banyak burung berwarna warni yang bertengger di atas pohonnya.

Untuk singgah di taman ini pengunjung hanya cukup mengikuti tanda-tanda loop ke Kosciuszko Mountain Retreat dan jalanan ini akan mengantarkan pengunjung menuju taman area piknik. Kombinasikan perjalanan menyenangkan dengan piknik atau makan siang dengan peralatan barbekyu di area piknik Sawpit Creek. Di dekat area piknik ini pengunjung akan menemukan Thredbo River Picnic Area jika melintasi jalanan Pallaibo track. Dari track berjalan yang bisa pengunjung jelajahi tak jauh dari area piknik pengunjung juga bisa menemukan Kosciuszko Education Centre melalui trek beraspal pendek. Track berjalan singkat tapi populer menawarkan cara yang bagus untuk mengeksplorasi bagian tengah Sawpit Creek di Kosciuszko National Park.


Lokasi : menjadi bagian dari Kosciuszko National Park


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,