Ulladulla beach 1Terletak di sebuah kota yang terkenal karena pelabuhan dan seafoodnya pengunjung bisa menemukan tempat wisata yang indah di Ulladulla tepatnya di pantai berpasir putih dengan kanampakan alam yang indah di Ulladulla Beach. Di sekitar pantai ini pengunjung juga bisa menemukan Ulladulla Boat Port yang telah memainkan peran penting dalam pengembangan daerah dan berdiri pada tahun 1859 yang diperlukan untuk perdagangan perintis lokal penggergajian kayu, pertanian dan penyamakan kulit. Pengunjung tak hanya bisa menikmati hari indah di tepi pantai cantiknya namun pengunjung juga bisa berkunjungi ke pasar di pelabuhan dan membawa pulang banyak benda unik berupa karya kerajinan. Di sekitar pantainya pengunjung juga bisa menemukan acara adat Upacara Armada yang diadakan setiap tahun pada breakwater pelabuhan. Acara tradisional ini dimulai oleh nelayan berkebangsaan Italia-Australia lokal yang mengendarai perahunya dan membuka acara, pengunjung bisa menemukan banyak kapal pukat yang dihiasi dan diberkati selama acara berlangsung. Pagelaran ini juga dilengkapi dengan karnaval dan capped off dengan kembang api di sekitar pantai. Ulladulla Harbour dan Ulladulla Beach ini terletak di teluk alami, yang lokasinya berada dekat dengan Warden Head yang memanjang ke selatan seluas 1,5 km menuju arah laut dan terumbu karang.

Di sekitar pelabuhan ini pengunjung bisa menemukan tiga pantai lain yang  terletak di kedua sisi dan di dalam pelabuhan itu sendiri. Beberapa diantaranya merupakan pantai berbatu terutama dibagian selatan. Bagian pantai utara memiliki panjang sekitar 250 m dengan strip pajang berpasir juga campuran yang tidak teratur dari flat batu dan terumbu yang memperluas pantang hingga 100 m ke arah lautnya. Dibagian tenggara pengunjung bisa menemukan keindagan dari teluk dengan gelombang rendah juga tebing setinggi 10 m. Pantai yang berada tepat di sisi pelabuhan memiliki panjang 450 m yang membentang dari utara hingga ke batuan dasar dermaga dibagian selatan dan breakwater . Pantai ini menjadi lokasi yang ramai dikunjungi yang didukung oleh akses mudah dari Princes Highway dan pusat perbelanjaan Ulladulla, sedangkan dermaga dan perahu menempati wilayah selatan pantainya.

Pantai menerima gelombang yang sangat rendah melalui pintu masuk pelabuhan, yang menjaga garis pantai berpasir ini dan menjadikannya aman untu berenang saat angin bertiup kencang. Pengunjung juga bisa menemukan sebuah sungai kecil mengalir di sisi utara pantai membentuk delta pasang surut yang dangkal. Pantai dapat dengan mudah diakses dari Princes Highway dan parkir mobil berada di bagian selatan pantai. Banyak perahu-perahu kecil tertambat dari pantai sehingga pengunjung bisa menyewa perahu – perahu ini untuk menjelajah menuju lautannya dan mencoba untuk memancing banyak ikan besar di dalamnya. Pantai tepi jalan ini juga menjadi adalah tempat yang bagus untuk berhenti sejenak sebelum melanjutkan perjalanan dan bersantai juga berenang.


Lokasi : New South Wales

 


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,