Courtesy of visitvictoria.com

Courtesy of visitvictoria.com

Pengunjung bisa menemukan keindahan kota Melbourne di kota lain yang didesain hampir serupa dengan kota Melbourne, walaupun memang masih kalah menarik dengan desain kota di Melbourne namun Woodend memiliki banyak hal menarik yang bisa pengunjung eksplorasi. Kota ini mencitrakan semua hal yang berhubungan dengan abad kesembilan belas, menawarkan semua karakter dan pesona negara Victoria. Woodend telah lama menjadi titik perhentian bagi banyak pengendara yang ingin melakukan kunjungan ke Daylesford dan Macedon Ranges. Setelah demam emas di tahun 1850-an dan 1860-an, Woodend menjadi sebuah kota resor dengan banyak guesthouses, taman pribadi yang besar, arena balap, klub golf dan hotel. Pengunjung juga bisa menikmati kunjungan menyenangkan untuk menikmati beragam jenis pilihan minuman yang sangat baik di Holgate Brewhouse, dan mengembara serta mencari banyak barang bagus di toko-toko antik, galeri, butik atau pasar akhir pekan yang diadakan secara rutin di kota ini. Puncak dari setiap kunjungan ke Woodend adalah mendaki sekitar Hanging Rock, perjalanan menyenangkan dalam pendakian ini juga pernah ditampilkan dalam film Peter Weir Picnic at Hanging Rock.

Pengunjung bisa mendaki batuan yang memiliki tinggi hingga 105 meter untuk mencapai puncak dari gunung berapi curam dari Hanging Rock. Lava yang pernah menyembur dari gunungnya telah menciptakan formasi batuan yang tidak biasa seperti Black Hole of Calcutta dan Katedral. Tak hanya mendaki, pengunjung juga bisa menikmati serunya piknik sambil menikmati keindahan dari kenampakan alam yang ada. Atau memilih untuk menjelajahi tempat persembunyian terkenal Bushrangers terkenal seperti ‘Mad Dog’ Morgan dan rumah flora juga fauna asli dari hutan hujan Woodend. Acara tahunan yang diselenggarakan di Hanging Rock menawarkan perspektif yang tidak biasa, The Hanging Rock Picnic Races diadakan setiap 26 Januari dan tahun baru, tradisi ini telah berlangsung selama lebih dari 80 tahun. Pada akhir Februari, pengunjung juga jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati perayaan lokal makanan dan anggur di Harvest Picnic yang juga menjadi acara tahunan di Hanging Rock.

Tak sempurna kunjungan pengunjung jika tak menyempatkan waktu untuk menerobos semak Macedon Regional Park yang juga berada dekat dengan Woodend serta mengunjungi salah satu dari banyak pintu cellar lokal di mana pengunjung dapat mengetahui bagaimana cara membuat anggur dan mencicipinya. Para pecinta golf juga bisa mencoba untuk menemukan tantangan menyenangkan di Woodend Golf Course yang memilih lokasi di puncak tebing dengan pemandangan panorama menarik dari 10 hole yang ada. Woodend hanya terletak sekitar 70 kilometer sebelah utara Melbourne dan pengunjung bisa menjangkau kota wisata ini dengan hanya berkendara selama kurang dari satu jam dengan mobil di Calder Highway.


Lokasi : Victoria


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,