Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Dari bawah taman nasional ini terlihat hanya memiliki lahan berumput yang luas namun jika pengunjung menjelajah hingga norths lookout maka pengunjung bisa melihat hutan lebat dengan pemandangan menuju Murray Valley dan Snowy Mountains. Ini tidak mengejutkan bahwa hamparan luas Woomargama National Park, yang merupakan kawasan lindung terbesar di barat dari Great Dividing Range yang juga merupakan rumah bagi sejumlah besar spesies yang terancam punah. Di tempat ini pengunjung bisa mengamati burung yang mengungkapkan keajaiban alam seperti Honeyeater, burung beo yang luar biasa dan burung hantu. Pengunjung juga bisa meluangkan waktu untuk berkemah di sini, sehingga pengunjung dapat menikmati banyak satwa liar dan melihat mereka saat malam hari. Ada dua perkemahan, keduanya menawarkan kedamaian dan suasana tenang yang jauh dari dunia yang serba cepat. Hanya ditempat ini pengunjung bisa menikmati piknik yang menyenangkan. Pengunjung juga bisa berjalan di track bersejarah Hume and Hovell Walking Track yang memotong melalui Woomargama, sehingga pengunjung dapat mengambil jejak dan pergi hiking melalui semak-semak. Ada banyak rute untuk menguji kemampuan 4WD atau keterampilan bersepeda pengunjung menggunakan sepeda gunung. Di lahan luasnya pengunjung juga bisa menyerap udara segar dengan berjalan kaki, mengagumi banyak bunga liar dan menikmati pemandangan menarik dari norths lookout.

Bicara tentang masa lalu yang menarik – Woomargama juga memiliki hal itu. Pada tahun 1924, penjelajah Hamilton Hume dan William Hovell berangkat dari Sydney untuk melihat apakah ada jalur darat ke Melbourne. Sementara pengunjung berada di kawasan taman nasional ini, pengunjung akan menghargai betapa sulitnya kedua penjelajah ini menemukan jalan menuju Melbourne. Hume and Hovell Walking Track  merupakan jalan sepanjang 440km yang memanjang dari Yass ke Albury. Sebelum diangkat menjadi taman nasional, ada bagian dari Woomargama yang menjadi lahan tambang timah dan lahan penggembalaan. Lanskap liar ini menawarkan beragam kegiatan untuk semua orang. Dirikan sebuah tenda di salah satu dari dua perkemahan dan menggunakannya sebagai dasar untuk menjelajahi kawasan ini. Ada banyak bunga-bunga liar yang indah dan hewan yang terbaik untuk diamati diam-diam, dan fotografer akan menyukai pemandangan dari norths lookout.

Beberapa hewan yang lebih umum untuk pengunjung temukan di kawasan ini adalah echidnas, wombat, glider, kanguru dan walabi. Pribumi ini paling terlihat di pagi hari atau sore hari ketika mereka sedang aktif. Nikmati perjalanan mendaki menuju lahan indah di ketinggian 1000m di atas permukaan laut, Norths Lookout memiliki platform granit dan menawarkan pemandangan 180 derajat dari seluruh wilayah termasuk Upper Murray Valley, Snowy Mountains, Riverina dan kota Holbrook. Ada sebuah papan interpretif onsite yang membantu pengujung mengidentifikasi lanskap Australia yang luar biasa ini.


Jam Buka : setiap hari, 09.00–17.00
Lokasi : Wantagong NSW 2644, Australia
Telp :+61 2 6947 7025


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,