Courtesy of nsw.gov.au

Courtesy of nsw.gov.au

Merupakan salah satu tempat perkemahan favorit yang menyediakan beragam fasilitas yang memadai selama liburan pengunjung, Wyangala Waters State Park juga memiliki banyak lahan luas yang menjadi tempat piknik favorit dan tujuan wisata. Saat mengunjungi Wyangala Waters State Park pengunjung bisa menghabiskan banyak waktu untuk bersantai di akomodasi yang nyaman atau di atas air di rumah kapal, pengunjung juga bisa menjelajah  di padang semak atau melemparkan umpan untuk memancing banyak ikan besar yang tinggal di kawasan ini. Dengan daerah tangkapan 8.300 kilometer persegi dan kapasitas bendungan 1.217.600 megaliter,  luas permukaan bendungan ini adalah dua setengah kali ukuran Sydney Harbour dan merupakan lokasi favorit untuk olahraga air. Ada banyak jalur yang bisa pengunjung jelajahi untuk menjelajah dan menemukan banyak tempat menyenangkan untuk dilalui menggunakan sepeda gunung. Canoe disekitar foreshores juga bisa pengunjung sewa setiap saat sepanjang tahun. Danau Wyangala ini merupakan tempat terbaik untuk berkemah dan memancing, kawasan airnya yang luas menampung beragam jenis ikan termasuk lele, Murray cod dan rainbow trout yang terkenal. Pengunjung bisa menghabiskan banyak waktu ketika singgah di kawasan ini selama musim semi dan musim panas, Wyangala Waters menyediakan lahan rekreasi yang tepat untuk menikmati jet-ski, berperahu, berlayar, windsailing, berenang, dan ski air.

Dari sekitar dataran tinggi atau tepat di bibir danau pengunjung bisa menikmati keindahan senja dan berlibur di tengah kenyamanan fasilitas yang dihadirkan oleh rumah perahu, lahan kemah yang tersedia atau kabin. Pengunjung juga diijinkan untuk membawa hewan namun tetap dalam pengawasan. Fasilitas yang tersedia di kawasan ini adalah telepon umum, lahan piknik yang dilengkapi dengan perlengkapan untuk memanggang BBQ, tersedia pula kamar mandi, fasilitas blok, fasilitas bbq listrik & kayu, penyewaan perahu , pusat konferensi, bahan bakar, bahan makanan, laundry, gas LPG, ramah hewan peliharaan, area piknik, taman bermain, telepon umum dan gudang penyimpanan. Hal menyenangkan yang bisa pengunjung lakukan adalah melihat bintang-bintang dari langit selatan dari Darby Observatory. Lahan perkemahan ini bisa pengunjung tempuh dengan setengah jam perjalanan dari kota Cowra, yang memiliki toko-toko, restaurant dan layanan stasuin sehingga pengunjung bisa menjangkau lahan berkemah dengan mudah. Dari lahan perkemahannya pengunjung bisa menjangkau Museum Perang terkenal di Cowra, sebuah taman Jepang yang luar biasa dan Steam Train Museum. Sekitar kota terdekatnya pengunjung juga bisa singgah di beberapa restaurant dan kebun-kebun anggur.

Kegiatan lain yang bisa pengunjung lakukan ketika tinggal di lahan berkemah ini meliputi mengamati burung, berkano, memancing, fossicking, bersepeda gunung, berlayar, berenang, ski air dan trekking. Wyangala Waters menawarkan berbagai pilihan akomodasi dari kabin hingga situs berkemah bertenaga dan semak. Ada juga fasilitas multifungsi yang tersedia.


Lokasi : 2891 Reg Way, Wyangala Dam NSW 2808


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,