Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Pengunjung bisa menemukan banyak jenis bir lokal yang diproduksi oleh Central Coast Brewery yang merupakan perusahaan brewery mikro lokal yang dapat mereproduksi lebih dari 160 jenis bir yang berbeda. Pengunjung bisa singgah di tempat ini dan mencicipi beberapa bir produksinya, pengunjung juga bisa menghemat hingga 70 persen biaya dengan bergabung bersama anggota. Bir diolah dengan pengalaman dan teknologi yang baik, di situs pembuatan bir mikro ini pengunjung bisa melihat langsung bahan yang digunakan dan ternyata hasil produksinya diolah tanpa menggunakan bahan kimia dan pengawet yang berarti kesempatan untuk mabuk lebih besar dan bir ini tentu tidak seperti sebagian besar bir komersial. Pembuatan bir di tempat ini dimulai sejak akhir tahun 80-an dan sang pemilik menemukan bahwa membuat bir tanpa bahan pengawet sangat bermanfaat dan memuaskan yang juga tak hanya menghemat uang, tetapi juga bisa bereksperimen dengan beberapa jenis bir lain. Seiring waktu sang pemilik menemukan cara menjaga kebersihan dan suhu untuk mendapatkan rasa yang benar – benar hebat dari bir yang diproduksinya. Pengunjung bisa mencicipi sejumlah bir dengan varietas yang berbeda dan juga dapat menghemat banyak uang dalam proses pembuatannya.

Bahkan pengunjung juga bisa membuat eksperiment untuk membut bir sendiri, Central Coast Brewery memiliki staf profesional untuk membantu pengunjung dan membimbing proses pembuatan bir yang hanya membutuhkan waktu sekitar 1 ½ jam. Selama proses berlangsung pengunjung bahkan bisa menghemat sebanyak 50% dari biaya bir dan bisa menikmati sendiri rasa bir yang diseduh dengan cara tradisional yang masih memiliki rasa murni. Central Coast Brewery adalah brewery mikro lokal yang dapat mereproduksi lebih dari 160 gaya yang berbeda dan proses produksinya tak melibatkan bahan kimia juga pengawet. Menggunakan 12 jenis aditif seperti silikon yang digunakan agar bir tak mudah berbusa selama tahap fermentasi, Betagucanase yang digunakan untuk mempercepat  fermentasi pati, Sulphur Dioxide dikenal sebagai pengawet 220, Amonia Caramel yang digunakan dalam Coke, Rhoiso-Alpha yang mempercepat tahap hopping. Ditambah pula dengan Malt Hops Dextrose (gula) dan ragi untuk membuat proses fermentasi berjalan baik.

Bir yang dijual di tempat ini hadir dengan harga yang beragam, pengunjung bisa mencoba Mid Range Beer – $ 155 per bir 50lt, Standard Range Beer – $ 165 per bir 50lt, Premium Range Beer – $ 170 per bir 50lt, Impor Premium Range Beer – $ 180 per bir 50lt juga Central Coast Brewery Range – $ 185 per bir 50lt, Bir Heavy Range – $ 190 per bir 50lt atau Wheat Beers – $ 200 per bir 50lt. Bir dengan jumlah 50lt ini terbagi dalam enam botol yang berarti pengunjung hanya perlu membayar sekitar $ 28,20 hingga $ 35,90 per botolnya, harga yang cukup murah.


Lokasi : 9/10 Pioneer Avenue, Tuggerah, New South Wales, 2259
Email: mark@centralcoastbrewery.com.au
Telp : 61 02 4351 5551


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,