Courtesy of yourbars.com.au

Berkeliling mengelilingi kota Melbourne di sore hari adalah hal yang menyenangkan. Disuguhi pemandangan indah kala senja dan ditutup dengan acara makan malam yang istimewa atau mencicipi jajanan di beberapa restoran terbaik Melbourne. Bagi para pecinta kuliner maupun pecinta anggur, kota di belahan benua Australia ini menyediakan beragam restoran maupun bar dengan menu istimewanya. Pengunjung  direkomendasikan untuk mengunjungi salah satu bar yang terletak di kawasan Basement, 71 Hardware Ln, Melbourne, Victoria. Dikenal dengan nama Charlie Bar, lokasinya berdekatan dengan Lane Melbourne City Hardware. Lane Hardware adalah laneway atau jalan berbatu yang ramai dengan banguanan tinggi bernuansa Eropa yang mempesona.

Sebagian besar bangunannya terletak di ruang bawah tanah yang dulunya merupakan gudang tak terpakai dan sekarang telah dirubah menjadi tempat makan yang romantis dengan lantai marmer gelap dan tirai – tirai merahdi samping tempat makan pribadi di sudur ruangan. Didepan pintu masuk terdapat meja tunggi dengan rak – rak yang penuh berisi wine, baik wine lokal asal Australia maupun wine import dari berbagai belahan negara di eropa. Dinding – dindingnya dihiasi oleh gambar unik dengan wallpaper emas.  Dilengkapi dengan desain batu bata berwarna merah di samping pintu masuk. Karena bar ini hanya buka di sore hari hingga tengah malam dan dilanjutkan beberapa jam setelahnya, menjadikan tempat ini ramai dikunjungi oleh pasangan muda – mudi dan anak muda gengster disekitar Melbourne.
Pilihan tempat yang cocok untuk menghabiskan beberapa jam untuk bersantai ditemani beberapa potong makanan ringan dan koktail yang menghangatkan tubuh. Memilih tempat yang nyaman untuk duduk baik disofa panjang berwarna gelap, di depan rak – rak penjang yang penuh dengan wine maupun duduk di kursi – kursi berkaki empat yang mengelilingi meja bulat. Dibalik tirai merah pengunjung pun dapat bersantai sambil membaca buku dan menutup tirainya sambil mendengarkan alunan musik yang dibawakan oleh seorang DJ dari jam 9 malam hingga bar ini tutup.

Seluruh area bar ini dapat disewa untuk beberapa acara kecil maupun acara kelompok tanpa membayar biaya sewa ruanagan namun diwajibkan memesan menu yang ditawarkan oleh bar ini. Pengunjung pun dapat menyewa ruangan dengan meja eksklusif pada setiap malam minggu. Tempat sempurna untuk pesta koktail, acara ulang tahun ke-21, resepsi pernikahan. Melayani pula pertemuan penting perusahaan,acara pertunangan, peluncuran produk dan hampir semua perayaan yang pengunjung inginkan. Menyediakan beragam menu makan malam dari olahan daging maupun seafood dan disajikan di atas piring putih berbebtuk oval. Namun yang paling berkesan adalah suguhan koktail dan anggurnya. Pengunjung dapat memilih anggur dengan beragam citarasa termasuk Martini dan Blonde Murni. Tempat asik untuk dikunjungi setelah jam kerja usai dan duduk santai menghirup aroma koktail.

Jam Buka : Senin – Sabtu :  17.00 – 23.00
Lokasi : Basement, 71 Hardware Ln, Melbourne, Victoria, 3000
Email: charlie@charliesbar.com.au
Telp   : 61 03 9600 1454


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,