Berkeliling menggunakan tram merupakan hal biasa yang dapat ditemukan dijalanan kota Melbourne tersedia pula city circle tram, sebuah tram berwarna merah marun dan gratis untuk para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara dan siap mengantarkan pengunjung menuju semua lokasi wisata yang dilaluinya. Namun ada hal lain yang dapat pengunjung temukan, sebuah tram yang juga berwarna merah marun tidak hanya mengajak penfgunjung untuk berkliling menjelajah kota namun juga menyediakan ruangan khusus yang berisikan meja dan kursi makan sehingga pengunjung dapat menikmati makan siangnya sambil menikmayi perjalanan keliling kota. Colonial Tramcar Restaurant  adalah sebuah tulisan bertinta emas yang tertulis disisi luar tram dengan fasilitas semacam restaurant ini. alangkah indahnya menikmati menu lezat yang dimasak sambil menengok hiruk pikuk kota melbourne, jika ingin mencoba pengalaman unik ini maka pengunjung hanya tinggal pergi ke Stoped Tram 125, Cnr Clarendon Street & Normanby Rd, South Melbourne Victoria, terletak diagonal di seberang jalan dari Crown Casino dan berdekatan dengan Pusat Pameran Melbourne dan menunggu tram yang lewat.

Pengunjung dapat menikmati beragam menu fantastis yang disajikan dengan tatanan mwah diatas piring – piringnya, pengunjung juga dapat menikmati anggur dengan piihan cita rasa berbeda. Sebagian besar anggur yang ditawarkan dan tertera dalam daftar menu merupakan anggur lokal yang telah difermentasi dalam beberapa waktu yang lama sehingga menghadirkan rasa unik serta lezat. Suasana nyaman, layanan yang ramah dan dekorasi cantik menghadirkan pengalaman makan yang berbeda dan berkesan. Kursi – kursinya panjang dan dirangkai seperti koridor di dalam kereta api dengan balutan kain wol halus berwarna merah dihiasi pua dengan meja yang panjangnya lebih kecil dari pada kursi bertaplak putih bersih. Menghadirkan kesan makan yang mewah pula dihiasi lampu kecil di sisi kanan dan kiri dekat jendela. Dekorasi ini mencerminkan kesan ruang makan di jaman kolonial australia.

Makanan yang dipesan akan segera diantarkan dan tak butuh waktu lama untuk penngunjung menantinya,  seluruh fitur yang dihadirkan tram ini memberikan kenyamanan modern seperti sebuah restoran kelas eksklusif termasuk karpet merah yang menyelimuti bagian lantainya juga segala perlengkapan kuningan yang indah. Acara makan siang maupun makan malam yang pengunjung nikmati akan ditemani oleh alunan musik pipa klasik dan memutar lagu bernada tinggi, ciri khas jaman kolonial dan mejanya pun dihiasi dengan bunga anyelir segar setiap harinya. Trem yang ber-AC ini pun memiiki toilet yang dapat diakses terutama untuk orang – orang berkebutuhan khusus. Untuk perjalanan makan malam yang menyenangkan pengunjung hanya dikenai biaya 77 dollar perorang, biaya ini sudah termasuk 3 menu yakni menu pembuka, menu utaa dan hidangan penutup juga minuman gratis. Untuk weekend harganya lebih mahal, 121 dollar perorang dengan sajian yang juga berbeda yakni 5 meu pilihan serta wine gratis.


Jam Buka : Senin – jumat     : 10.00 – 20.00, Sabtu – minggu : 11.00 – 23.00
Lokasi : stoped tram 125, Cnr Clarendon Street & Normanby Rd, South Melbourne Victoria, 3205
Telp   : 61 03 9695 4000


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,