Courtesy of thecollectormm.com.au

Anggur dan beragam olahannya merupakan makanan yang tak dapat trlewatan di Australia, salah satu olahan terbaiknya adalah win yang telah difermentasikan selama lebih dari 1 tahun sehingga dapat menghasilkan citarasa wine terbaik. Melbourne memiliki banyak perkebunan anggur yang tersebar di seluruh dataran Victoria. Terletak hanya sekitar 30menit dari jantung Melbourne, Shadowfax Winery merupakan salah satu perkebunan anggur terkemuka di Australia. Dengan mementingkan kualitas dan citarasa, pengolahan perkebunan anggur ini menggunakan cara tradisional dan tidak memakai pestisida buatan tetapi menggunakan pestisida organik walaupun biayanya memang lebih mahal. Shadowfax mengundang pengunjung untuk mencicipi dan membeli berbagai jenis anggur yang ditawarkan di ruang bawah tanah dengan ratusan galon berisi wine maupun mampir menuju restaurant yang berada disamping kebun. Para staf ahli penjaga gudan akan memberikan gambaran citarasa anggur yang ada dan menawarkan saran tentang makanan terbaik untuk dipadukan bersama dengan rasa wine yang pengunjung pilih. Setiap wine memiliki citarasa dan warna yang berbeda tergantung dari bahan – bahan campurannya.

Jika pengunjung menyempatkan waktu untuk berkunjung ke tempat ini, maka rekreasi disekitar kebun anggur dan wisata kuliner makanan lezat akan pengunjung dapatkan sekaligus. Restoran yang diberi nama sesuai dengan botol – botol anggur produksi perkebunan ini  Shadowfax Wines, memiliki bentuk bangunan yang unik dengan bentuk persegi panjang berwarna dominan coklat disisi kanan dan kiri bangunannya. Ruangannya cukup luas dihiasi lantai marmer berwarna coklat terang dan cat dinding berwarna merah hati. Di sebelah pintu masuk terdapat rak  yang penuh berisi botol – botol anggur, bangku – bangku tertata rapi dan melingkar mengelilingi meja berbentuk bulat. Ditegah ruang makan pun terdapat panggung yang mengalunkan suara smooth jazz dari Trio Rettke Paulus serta beberapa band favorit lainnya. Restaurant ini menyajikan beragam menu istimewa dengan rasa yang lezat. Menu menarik yang dapat pengunjung coba adalah Arancini, olahan labu dan keju kambing atau foccacia yang disajikan dengan minyak zaitun yang diasinkan dan balsamic,maupun Chip polenta yang disajikan dengan selai tomat. Menyediakan pula varietas anggur terkenal termasuk Sauvignon Blanc, Pinot Gris, Chardonnay, Pinot Noir dan Shiraz serta pilihan lainnya dengan jumlah terbatas yang diproduksi tiap tahunnya.

Setiap akhir pekan pengunjung akan diajak mengelilingi tangga menuju bawah tanah dan mengamati hasil produksi anggur yang disimpan di dalon – galon besar lalu tur akan dilanjutkan menuju dapur untuk melihat proses pembuatan anggur dan terakhir pengunjung juga akan di ajak untuk berkelilingi perkebunan anggur terdekat. Perusahaan pengolahan anggur yang pertama kali berdiri pada tahun 1998 ini juga menyediakan beragam ruangan khusus yang dapat disewa untuk tamu – tamu undangan dalam beberapa acara istimewa. Menyediakan pilihan menu makan siang yang santai untuk 20 orang tamu undangan dikelilingi suasana indah yang dihadirkan oleh pihak restaurant dan musik jazz dari panggung di ujung ruang makan.


Jam buka : Senin – Minggu, 11.00 – 16.00
Lokasi : K Rd, Werribee, Victoria, 3030
Telp    : 61 03 9731 4420


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,