Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Sake adalah minuman beralkohol tradisional Jepang yang terbuat dari beras. Dan merupakan salah satu minuman yang memainkan peran terhormat dalam tradisi Jepang karena sake telah ada sejak 16 abad siman. Kini pengunjung tak hanya bisa menemukan pabrik sake ini di Jepang, Sun Masamune Sake Brewery ternyata merupakan salah satu tempat yang memproduksi sake berbasis di Penrith dan pengunjung dapat belajar tentang tradisi kuno ini juga melihat produksi di ruang observasi khusus. Jenis rasa yang ditawarkan dari sake yang dibuat di tempat ini adalah manis, asam, pedas, pahit dan astringency. Telah berkembang selama delapan tahun dengan perencanaan, pengembangan produk dan negosiasi investasi, Sun Masamune Sake Brewery mulia dibuka oleh Penrith brewery pada April 1996. Dan ternyata produk sake asli Australia ini juga di ekspor ke Asia Tenggara dan Amerika Serikat. Sekitar 90 persen dari sake yang diproduksi di Penrith dikirim ke Jepang dengan label khusus dan sisanya disebar di kawasan Australia untuk konsumsi lokal dan untuk pasar ekspor. Pembuatan sake dimulai di Australia pada tahun 1988 ketika Sun Masamune dengan beras hasil petani koperasi yang ia miliki mulai menguji sebuah pabrik pembuatan bir kecil di Leeton, New South Wales. Hingga pada tahun 1996 Sun Masamune, yang dimiliki oleh Konishi Brewing Co Ltd, dari Itami, mulai beroperasi secara komersial. Konishi, terkenal di Jepang untuk merek Shirayuki dan membangun usahanya selama 460 tahun dengan keahlian dalam teknologi produksi demi menciptakan kualitas tinggi.

Sake telah dikenal sejak awal peradaban Jepang, dan mungkin karena beras pertama kali diperkenalkan ke Jepang dari Asia sekitar 2.000 tahun yang lalu. Beberapa penemu sake di masa lalu berhasil menghadirkan minuman beralkohol yang dihasilkan dari padi dengan cara yang hampir sama dengan menyduh bir dari gandum dan jelai, tetapi sake juga bisa disebut anggur beras karena kandungan alkohol yang mirip untuk wine. Sake memiliki peran yang dihormati di seluruh evolusi masyarakat Jepang. Pada awalnya kegiatan minum sake adalah bagian integral dari perayaan panen dan ditawarkan kepada para dewa ketika berdoa untuk mendapatkan perdamaian dan kemakmuran. Konishi, perusahaan induk Sun Masamune, memulai pembuatan sake di Jepang pada 1550 sebagai sampingan dari produksi jamu.

Sekitar 300 tahun yang lalu, Tokugawa Ietsunamengadakan perjamuan di Istana Edo, berkumpul bersama semua umat-Nya untuk merayakan awal pertempuran baru. Dia menampilkan cermin dan menari di depannya lalu kemudian berdoa untuk kemenangan dalam pertempuran yang akan datang. Pertempuran ini terbukti berhasil dan menang untuk Shogun Tokugawa dan ini adalah awal dari “Kagami Biraki”. Sun Masamune juga menawarkan pengadaan acara Kagami Biraki kit yang memungkinkan pengunjung untuk mengatur upacara Kagami Biraki otentik, menyediakan pula ruangan khusus untuk pernikahan upacara, acara olahraga, festival dan acara-acara khusus lainnya.

Lokasi : 29 Cassola Place, Penrith, New South Wales, 2750
Email: goshu@sun-masamune.com.au
Telp : 61 02 4732 2833
Faks : 61 02 4732 2282

 


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,