Jika Anda pernah melihat Mission Impossible 2, maka Anda pasti pernah melihat Bare Island. Ya, pulau yang satu ini memang tampak terkesan militer dan terasingkan, namun memiliki pemandangan yang luar biasa menakjubkan. Tak heran, jika banyak beberapa sutradara Hollywood menjadikan Bare Island sebagai latar belakang pengambilan adegan. Lokasinya berada di sebelah tenggara Sydney, New South Wales, Australia. Tepatnya 16 kilometer ke arah selatan dari distrik bisnis pusat, sangat dekat dengan Botany Bay.

Pada jaman dulu, pulau kecil ini digunakan sebagai tempat tinggal suku Aborigin dan Gweagal. Namun pada tahun 1770, James Cook menemukannya dan sejak itulah nama Bare Island kerap digunakan untuk menyebut tanah ini. Kemudian pada tahun 1877, pemerintahan kolonial pada saat itu memutuskan untuk membangun benteng pertahanan dan selesai 8 tahun kemudian dengan menghabiskan dana sedikitnya 34,000 pounds. Sejarah terus bergulir, hingga pada tahun 1967 Bare Island dimasukkan sebagai New South Wales Parks and Wildlife Service dalam kategori museum dan taman hiburan keluarga.

Bare Island dihubungkan oleh sebuah jembatan yang membentang dari La Perouse ke pulau ini. Ketika datang, pengunjung bisa mengunjungi benteng militer dan beberapa terowongan yang dibangun. Bisa menggunakan bantuan pemandu wisata atau berkeliling sendiri. Menariknya, area ini kini terkenal sebagai lokasi Scuba Diving terindah di New South Wales. Jika musim panas tiba, lokasi ini akan penuh dengan penyelam profesional. Varietas seperti kuda laut big belly, sea dragons, pygmy pipehorses, ikan Indian merah, hingga hiu Port Jackson akan menjadi pemandangan yang biasa disini.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,