Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Mengunjungi pantai saat musim panas tiba adalah pilihan menyenangkan yang bisa pengunjung nikmati bersama keluarga dan teman – teman. Salah satu pantai menyenangkan yang bisa pengunjung singgahi adalah Bulli Beach, pantai ini memiliki kumpulan dan pemandangan alam yang indah. Memiliki panjang 900 meter dan didukung oleh bukit pasir, tak hanya itu, tempat ini juga memiliki area taman yang ideal untuk piknik keluarga dan melangsungkan beberapa acara pertemuan. Pantai ini terbukti menjadi pilihan lokasi berlibur yang populer, daerahnya yang luas juga menjadi rumah bagi kumpulan kafilah. Keindahan dan kelengkapam fasilitas yang ditawarkan pantai ini menarik banyak pengunjung untuk singgah sepanjang tahun. Bulli Beach terletak 11 kilometer di utara dari distrik bisnis pusat Wollongong. The Surf Club terletak tepat di sebelah selatan pantainya, jika pengunjung menjelajah daerah sekitar maka pengunjung juga akan menemukan sebuah sungai kecil yang mengalir menuju selatan dari club house dan punggung pantai utara. Bagian selatan pantai ini lebih mudah diakses dari Woonona. Pengunjung juga bisa memanfaatkan sebuah jalur sepeda di belakang pantai yang menghubungkan Bulli dengan Woonona Beach.

Pantai ini memiliki kelengkungan yang relatif lurus dan memanjang ke arah selatan-tenggara yang menghadap pantai yang memanjang ke selatan dari 5 m Waniora Point dataran pantai dikawasan ini cukup rendah bahkan lebih rendah dari Flat Rock. Di pantainya pengunjung juga bisa menemukan The Bulli SLSC yang didirikan pada tahun 1916, bangunannya terletak di sisi selatan tanjung utara yang berpatroli di daerah ketika musim liburan tiba. Sebelah klub surfing pengunjung bisa menemukan sebuah taman besar, pengunjung juga bisa menikmati penjelajah menyusuri jalanan pantai menuju Wharton Creek yang jalanannya melintasi pantai selatan dari clubhouse. Disinilah pengunjung bisa menemukan taman kafilah di belakang taman dan lapangan bermain di belakang bagian selatan. Semua tempat ini terhubung oleh track berjalan  dan sepeda, dengan akses kendaraan umum mudah di selatan dari Woonona.

Seluruh pantai terkena gelombang dengan rata-rata ketinggian 1,5 m yang biasanya mempertahankan oleh 4 atau 6 robekan pantai. Pengunjung juga bisa berenang santai di kolam batu yang terletak di kedua platform rock yang memanjang di pinggiran pantai sebelah selatan. Dengan ombaknya yang mencapai ketinggian 1,5 m pengunjung tentu bisa menikmati serunya surfing di sepanjang pantai, sementara di sisi selatan Waniora terdapat dua titik istirahat di atas bebatuan yang diberi nama Banzai. Pengunjung juga bisa menemukan tempat memancing menyenangkan di sepanjang pantai, dengan platform batu rendah yang menyediakan beberapa tempat yang baik untuk memancing tapi batuan ini terendam saat pasang dan selama laut lepas.


Lokasi : End West Farrell Road, Bulli, New South Wales, 2516
Email: tourism@wollongong.nsw.gov.au
Website: www.visitwollongong.com.au
Telp  : 61 02 4267 5910
Faks  : 61 02 4267 5910


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,