Cape Byron Marine Park 1Meliputi lahan luas sekitar 22.000 hektar, Cape Byron Marine Park meluas dari Brunswick Heads di utara ke Lennox Head di selatan. Kawasan ini dipenuhi juga dengan berbagai habitat laut dan menjadi rumah bagi banyak spesies lumba-lumba, ikan, burung laut dan tumbuhan laut, serta spesies yang terancam punah seperti nurse sharks grey, kura-kura laut dan little bird. Bagian yang dilindungi di kawasan ini termasuk dasar laut dan memanjang ke arah laut dari tanda air yang disediakan dengan batas 3 mil menuju laut dari perairan negara. Sungai Brunswick dan anak sungainya serta Belongil dan Tallow River juga menjadi bagian dari taman laut yang dilindungi ini. Taman nasional tepi laut ini resmi didirikan taman pada bulan November 2002. Beberapa fitur khusus yang bisa pengunjung temukan adalah habitat laut lokal meliputi pantai berpasir terlindung, pantai berbatu, terumbu berbatu, puncak tanah yang terendam, pulau-pulau berbatu kecil, komunitas karang, muara sungai, anak sungai dan pesisir danau serta habitat dasar laut berpasir. Kehidupan laut yang bisa pengunung temukan di taman laut ini mencakup banyak spesies lumba-lumba, ikan, burung laut dan tumbuhan laut bersama dengan spesies terancam seperti terns little, hiu abu-abu dan kura-kura laut. Banyak jenis dari hewan menarik yang menghuni perairan sekitarnya termasuk pari, kura-kura, belut, bintang laut, dan karang yang dapat dilihat pada Julian Rocks Byron Bay . Contoh dari beberapa organisme laut kecil yang hidup di perairan dangkal Sungai Brunswick termasuk nudibranch atau siput laut, siput laut, udang, kepiting, karang, bintang laut, anemon, gurita, cacing pipih, cumi – cumi dan spon yangs dapat dilihat dengan singgah di sungainya.

Pengunjung juga bisa menemukan paus bungkuk yang melintasi banyak daerah dari taman nasional laut ini selama migrasi tahunan mereka, kawasan ini juga merupakan situs penting untuk pemantauan jangka panjang dari populasi ikan paus. Situs-situs budaya masyarakat adat pedalaman meliputi Julian Rocks, Cocked Hat Rocks, Cape Byron dan pantai sekitar Broken Head. Penggunaan sumber daya telah diatur oleh lembaga yang tersedia dan bertujuan untuk melestarikan keanekaragaman hayati laut yang juga memungkinkan kegiatan rekreasi dan komersial yang berkelanjutan di sekitar taman lautnya. Beragam hal menyenangkan yang bisa pengunjung lakukan di Cape Byron Marine Park  meliputi, scuba diving dan pengunjung bisa mengeksplorasi beragam keindahan lautnya. Pengunjung juga bisa mencoba surfing, kayak, berlayar dan menjelajah sebagian kawasan taman lautnya.

The marine park yang diciptakan pada tahun 2002 merupakan sebuah taman yang bertujuan untuk melindungi keanekaragaman hayati laut, menyediakan pula akses mudah untuk rekreasi dengan banyak tempat khusus untuk memancing atau scuba diving. Pengunjung juga bisa menemukan banyak paus dan lumba-lumba atau kura-kura dan karang.


Lokasi : Byron Bay, NSW 2481
Telp   : (02) 6620 9300

 


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,