Courtesy of wikimedia.org

Berkunjung mengelilingi Australia saat musim liburan merupakan hal yang paling menyenangkan terutama saat liburan musim panas maka beragam lokasi wisata di setiap kota di benua ini akan ramai disinggahi baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Tahukah pengunjung bahwa pinggiran benua ini memiliki beberapa pantai indah yang masih terjaga kealamiannya sehingga airnya masih terlihat biru dan tak tercemari dengan begitu beragam satwa khas pantai pun masih mudah untuk dijumpai. Salah satunya adalah pantai murni yang terkenal dengan nama Dolphin Point, sebuah desa kecil di pantai selatan New South Wales di sebelah selatan Burrill Lake. Pantai cantik ini dikelilingi oleh padang rumput yang alami, dan mnjadi tempat favorit bagi siapapun yang ingin mencoba untuk memancing. Beberapa orang yang beruntung dapat membawa beberapa ekor ikan tuna yang gemuk juga kakap merah dan beberapa lobster jika mereka mau menunggu lebih lama dan menggunakan umpan yang tepat. Tentu menjelajahi area sekitar pantai dengan berjalan kaki menjadi hal yang menyenangkan dan udara di pantai ini memang panas namun tak sepanas cuaca di Indonesia, negara yang juga memiliki puluhan pantai cantik. Beberapa orang juga lebih memilih untuk bersantai dengan melaburkan sunblock di seluruh area tubuhnya lalu membiarkan matahari membuat kulitnya menjadi kecoklatan dengan berbaring dibawah sinar matahari.

Ombak di pantai ini pun tak terlalu besar sehingga pengunjung baik anak – anak maupun orang dewasa diijinkan untuk berenang pada batas tertentu yang diijinkan karena semakin menjauhi pantai maka air laut semakin tinggi. Pilihan menarik lainnya yang dapat pengunjung lakukan di sekitar daratan tepi pantai ini adalah bermain pasir dan membentuk beragam permainan juga membentuk istana menarik dari pasir jika pengunjung bosan pengunjung pun bisa menenggelamkan diri dalam pasir dan mengubur diri dibalik tumpukan tanah lembut khas pantai ini. Laut biru berair tenang ini pun menjadi kawasan menarik untuk dijelajahi menggunakan perahu sehingga pengunjung bisa melihat beberapa kawanan lumba – lumba yang biasanya berlompatan di tengah laut. Kawanan  lumba – lumba ini jumlahnya tak menentu terkadang hanya 5 ekor namun di kesempatan lain pengunjung dapat melihat kawanan lumba – lumba yang jumlahnya lebih dari 10 ekor berkejaran di tengah laut dengan hanya berjarak 20 meter dari perahu yang pengunjung naiki.

Pilihan lain untuk menjelajahi pantai tanpa berlayar adalah dengan memilih untuk berselancar, dengan papan berukuran 1 meter tersebut pengunjung dapat merasakan asiknya bermain di air asin di selatan New South Wales ini. Pantai cantik ini bisa di bilang pantai modern karena walaupun letaknya disebuah desa di sebelah selatan Burrill Lake namun memiliki beragam fasilitas yang bisa pengunjung nikmati diantaranya adalah pusat perbelanjaan lokal di Dolphin Point, juga adanya kantor berita, kantor pos, supermarket, restoran dan salon rambut. Puluhan penginapan pun menyediakan akomodasi lengkap sehingga pengunjung bisa berlama – lama tinggal di pantai ini.


Lokasi : 12/Dolphin Point Rd, Dolphin Point NSW 2539, Australia, New South Wales


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,