Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Banyak pantai menyenangkan yang bisa pengunjung singgahi saat menjelajah banyak kota di Australia, salah satunya adalah pantai panjang dengan hamparan pasir putih alami di Rainbow Beach. Pantai ini memanjang hingga 2,5 kilometer dari batu dolerite di Middle Rock Point hingga ke batuan sedimen di Bonny Hills, pantai ini merupakan pantai yang ramai didukung oleh foredune dan terletak sekitar dua kilometer dari Duchess Gully Creek yang mengalir di ujung selatan pantai keindahan pantai ini juga didukung oleh aliran sungai yang membawa air murni dari kawasan Little Creck yang menjadi tempat menyenangkan untuk memancing dan menemukan banyak kumpulan ikan besar di daerah. Di pantai ini pengunjung bisa menjangkau bagian pantai yang diberi nama Ocean Drive dengan akses yang hanya tersedia di Middle Rock dengan pantai alami namun di sekitar kawasan ini pengunjung juga tak bisa menemukan fasilitas. Kawasan yang paling ramai ada di ujung pantai Bonny Hills yang memiliki klub surfing, taman dan piknik area serta dua taman karavan.

Rainbow Beach dipatroli selama liburan sekolah yang biasanya berlangsung mulai bulan Oktober sampai April. Rainbow Beach di tenggara Queensland , Australia di timur dari Gympie ini mengambil namanya dari bukit pasir berwarna pelangi yang mengelilingi pemukiman penduduk di sekitar pantainya dan cerita ini dipercaya menurut legenda orang – orang Kabi dengan bukit-bukit pasir yang berwarna ketika Yiningie salah satu kawasan perang di area ini terjun ke tebing setelah melakukan pertempuran dengan suku jahat. Di sekitar pantainya pengunjung juga bisa menemukan sebagian besar warna pasir berasal dari konten yang kaya mineral di pasir, seperti rutil , ilmenit , zircon , dan monasit serta sebuah gundukan hitam pasir ilmenit yang ditumbuhi oleh vegetasi dune di bagian utara. Pantai ini juga berbatasan langsung dengan The Cooloola Sandy Great National Park dan pengunjung bisa menjelajahi sejumlah trek berjalan melalui taman nasional mulai dari pinggiran selatan Rainbow Beach dan pengunjung bisa berjala ke utara menuju Cooloola Great Walk .

Pantai ini awalnya juga dikenal dengan nama Black Beach, berganti nama menjadi Rainbow Beach setelah ditemukan pasir berwarna yang terletak di dekat kota di sebelah selatan Fraser Island. Pantai ini juga memiliki beberapa fasilitas seperti hotel, motel dan taman karavan yang menjadi tempat singgah bagi 70.000 pengunjung setiap tahun. Pantai ini terdiri dari pasir halus dan menerima sedikit perlindungan dari tanjung, dengan gelombang rata-rata 1,5 meter yang mempertahankan dua sistem batuan pelindung pantai sepanjang 300 hingga 400 m yang cukup aman untuk berenang. Menjadi tempat yang menyenangkan untuk memancing dan kawasan Middle Rocks menawarkan selokan terbaik dan platform batu tempat tinggal banyak ikan termasuk bream dan mulloway.

Lokasi : Ocean Drive, Bonny Hills, New South Wales
Telp : 61 02 6581 8000


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,