Courtesy of visitvictoria.com

Courtesy of visitvictoria.com

Ada sejarah di setiap sudut desa nelayan ini pada akhir jalanan panjang di kawasan Victoria terutama di ujung Great Ocean Road, pengunjung bisa singgah dan menemukan banyak sentuhan unik dan menarik yang ditawarkan oleh Port Fairy. Kawasan ini menjadi tujuan bagi banyak pecinta pantai dan mengjadirkan sebuah festival musik tahunan yang menarik pengunjung dari seluruh dunia. Pengunjung bisa menjelajah banyak bagian dari jalan-jalan lebar Port Fairy yang dilapisi oleh cottage abad kesembilan belas, jajaran pinus Norfolk besar, gereja-gereja batu tua dan penginapan. Di jalanan utama kota ini pengunjung bisa menemukan banyak contoh gaya dan desain arsitektur tahun yang bangunannya di bangun sekitar tahun 1800 dan hingga jini tetap utuh dan lebih dari 50 bangunan diklasifikasikan oleh National Trust. Pengunjung bisa menjelajah dengan berjalan kaki dan melintasi gedung-gedung publik besar kota dan singgah di kota ini pada hari buruh di bulan maret ketika Fairy Folk Festival Port mengambil alih jalanannya dan menjadikan kota ini amat ramai dengan banyak penampilan menarik. Merupakan salah satu pelabuhan tersibuk di Victoria dimana pengunjung bisa menikmati hari yang menyenangkan dengan memancing, melihat nelayan membongkar hasil tangkapannya serta melakukan penjelajahan pantai menggunakan perahu dan menikmati serunya balapan yacht di dermaga dan melihat banyak pemancing lainnya mencoba keberuntungan mereka. Dari dermaga pengunjung juga bisa bergabung dengan whale watching tour di musim dingin, atau mengambil salah satu kapal pesiar besar untuk berkunjung ke kawasan konservasi di ke Lady Julia Percy Island, salah satu segel koloni kepulauan terbesar di Australia selatan.

Port Fairy juga menawarkan berbagai butik, toko antik, seni dan kerajinan, pengunjung juga bisa meluangkan waktu untuk bersantai dan menikmati makanan dan anggur yang ditawarkan di salah satu dari banyak pub besar, kafe dan restaurant di kota. Port Fairy berjarak sekitar 290 kilometer sebelah barat Melbourne, dan pengunjung bisa menjangkau kawasan ini dengan berkendara selama 3,5 jam dengan mobil melalui Princes Highway. Pengunjung juga dapat mengambil rute indah melalui Great Ocean Road. Kota ini juga menjadi tujuan terakhir di Victoria yang terkenal dengan Shipwreck Coast, Port Fairy menawarkan kesempatan pada pengunjung untuk melihat banyak hewan asli di alam liar, paus, anjing laut dan lumba-lumba juga walabi, kanguru dan emu.

Pengunjung juga bisa bergabung dengan Cape Bridgewater Cruise dengan layanan charter dari Queenscliff dan pengunjung bisa menikmati serunya berenang dengan lumba-lumba dan anjing laut di Port Phillip Bay. Pengunjung juga akan diantarkan untuk berlayar keluar dari Port Fairy untuk melihat koloni terbesar dari anjing laut berbulu Australia di belahan bumi selatan. Kawasan ini dikelilingi oleh tebingĀ  tanpa pohon dengan hamparan pulau seluas 329 hektar. Di Lady Julia Percy Island pengunjung memiliki banyak kesempatan untuk melihat lumba-lumba dan penguin juga paus yang dapat dilihat dalam perjalanan ke pulau.


Lokasi : Victoria


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,