Dinamai Pulau Hiu (Shark Island) karena konon wilayah ini sangat berbahaya untuk diarungi Para Pelayar di abad ke-19. Hal ini dikarenakan pada jaman itu, lanskap pulau ini bisa membuat arus ombak tinggi sehingga membuat hiu-hiu di kedalaman lautan tertarik untuk mengarungi wilayah ini. Image itu sudah berubah sejak tahun 1880 hingga 1975 ketika pulau kecil ini dijadikan sebagai lahan karantina hewan, rekreasi publik, dan sebagian sebagai tempat penyimpanan barang.

Pulau berluas 1,5 hektar ini berlokasihanya 1 kilometer dari Rose Bay. Dari sini pemandangannya sangat spektakuler, yaitu pelabuhan sydney lengkap dengan Sydney Harbour Bridge dan the Sydney Opera House. Pada siang hari, kapal-kapal berlayar mengarungi selat ini. Begitu tiba, pengunjung akan disambut pantai dengan pasirnya yang putih dan ombak yang tenang. Di dalam pulau ini disediakan tempat khusus piknik, lengkap dengan meja, kursi, dan gazebo  yang diletakkan di bawah bayang-bayang pohon besar.

Disini jalannya cukup berbatu-batu, namun dikelilingi tanaman hijau yang sangat asri. Ada pula area yang ditumbuhi rumput hijau yang sangat luas, layaknya sebuah sabana kecil. Fasilitas umum disini lengkap, mulai dari toilet dan fresh water. Romantisnya, pengelola menawarkan paket pernikahan yang bisa menampung hingga 500 orang di pulau ini.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,