Courtesy of travelvictoria.com.au

Courtesy of travelvictoria.com.au

Banyak kota – kota cantik di bagian Victoria yang bisa pengunjung singgahi, salah satu kota menariknya adalah Venus Bay, dari namanya pengunjung bisa membayangkan kota dengan hamparan pasir yang luas juga pantai cantik bergelombang di bagian lautnya. Kota cantik ini memiliki lima pantai selancar yang luar biasa serta pantai khusus terlindung yang cocok untuk berenang . Venus Bay memiliki populasi penduduk sekitar 500 orang namun jumlah pengunjung dan penduduk di kawasan ini melonjak menjadi ribuan ketika musim panas datang dan kehadiran banyak pemancing yang ingin menangkap banyak ikan besar di lautannya. Para peselancar dan keluarga juga selalu berkumpul di kawasan ini selama periode liburan . Lima pantai surfing yang ada dipatroli oleh lifesavers surfing selama musim panas, pengunjug bisa menemukan tanjung terpanjang di Anderson Inlet dimana pengunjung bisa menemukan pantai yang aman dan terlindung sehingga ideal untuk berenang . Garis pantai dari Venus Bay ke Cape Liptrap menawarkan pengunjung kesempatan untuk melihat sebuah mercusuar tua dan tanaman asli Australia dan satwa liar .

Point Smythe Nature Trail merupakan jalanan panjang yang bisa pengunjung lintasi dengan menemukan banyak vegetasi pantai tebal, jalur lain tepi pantai yang tersedia adalah Tarwin Ground Boardwalk yang jalanannya mengikuti Sungai Tarwin dan kawasan ini merupakan tempat yang bagus untuk memancing . Pengunjung juga bisa menemukan kawanan banyak burung menarik berlimpah di kawasan mangrove di lahan basah Bald Hill yang lokasinya berada tak jauh dari Tarwin Ground Boardwalk menuju Walkerville . Penjelajahan di sepanjang pantai atau lahan basah di kota ini merupakan kegiatan yang menyenangkan, dengan melintasi Tarwin Ground Boardwalk pengunjung bisa menjangkau Venus Bay Pathway dan merupakan siklus yang indah dengan jalanan mudah dijangkau antara dua kota yang mengikuti tepi Sungai Tarwin. Venus Bay terletak sekitar 170 kilometer dari Melbourne  atau sekitar dua jam berkendara dengan mobil sepanjang M1 dan South Gippsland Highway. Pengunjung bisa menikmati pengalaman menjelajah  perairan liar dan pasir emas pantai South Gippsland di Venus Bay , sebuah pemukiman kecil yang terletak di bukit pasir.

Lokasi wisata alam menarik di kota ini salah satunya adalah Wilsons Promontory National Park, yang menjadi salah satu tempat yang paling digemari oleh para pecinta alam dan bidrlife Victoria . Di ujung paling selatan daratan Australia di kota Venus bay ini, menawarkan pemandangan spektakuler dari pegunungan besar granit , hutan terbuka , hutan hujan , pantai dan garis pantai yang panjang dengan lima pantai selancar yang bisa pengunjung nikmati keindahannya . Di sekitar pantai atau di pusat kotanya pengunjung jug bisa berkemah , kafilah atau tinggal di pondok-pondok , kabin , retret padang gurun atau pondok-pondok di Tidal River di mana ada toko umum dan toko makanan tak jauh dari penginapannya.Wilsons Promontory Lightstation bertengger di semenanjung kecil yang menjorok ke laut liar di Selat Bass .


Lokasi : Victoria


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,