Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Menjadi tempat yang bagus untuk dikunjungi Berry Historic Museum merupkan tempat menarik bagi siapa saja yang tertarik dalam sejarah lokal dan kunjungan ke museum ini terbukti akan sangat bermanfaat. Bertempat di distrik Berry,  Berry Historic Museum memiliki koleksi item, memorabilia, foto, dan catatan yang disumbangkan oleh masyarakat setempat. Beberapa pajangan yang ada di tempat ini berhubungan dengan pertanian, peternakan susu dan indudtri kayu yang pernah ada di kawasan. Banyak foto-foto orang, tempat dan kegiatan yang dipajang. Pengunjung bisa berkeliling dalam museum ini untuk mendapatkan beragam jenis informasi, ada pula perjalanan dengan panduan yang akan memberikan pengunjung wawasan yang lebih beragam. Pemesanan diperlukan untuk tur. Bertempat di bekas gedung Inggris Skotlandia dan Australia Chartered Bank, museum ini menjadi menjadi tempat yang menarik untuk menemukan sejarah lokal daerah.

Memiliki banyak tampilan pajangan yang menarik, ukuran museum ini tak terlalu besar namun memiliki beberapa ruangan yang memajang foto dan dokumen. Dalam ruangannya pengunjung juga bisa menemukan beberapa baju lama yang pernah digunakan oleh gadis – gadis di daerah bahkan ada pula ruangan yang menunjukkan beragam koleksi sepatu yang ternyata modelnya tak berubah hingga sekarang. Beberapa alat pertanian besar juga bisa pengunjung temukan dalam ruangannya dan halaman belakang gedung, dengan menelusuri jalanan berumput pengunjung bisa melihat beberapa traktor tua dan alat pertanian tradisional masa lalu.

Dibangun pada tahun 1884 dalam gaya Baronial Skotlandia, museum bertingkat satu ini merupakan contoh khas dan menarik dari karya arsitek Victorian terkemuka, William Wilkinson Wardell. Pengunjung bisa singgah di tempat ini selama akhir pekan, buka pada hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 11:00 hingga pukul 15:00. Berlokasi di 135 Queen Street, Berry, New South Wales bangunan ini menempati arsitektur bertingkat yang dibangun menggunakan bata tunggal dalam gaya Baronial Skotlandia. Jika pengunjung berkeliling pengunjung akan menemukan beranda di sisi barat dan timur juga atap ubin dengan warna mangan khas Prancis. Bangunan ini dibatasi oleh sebuah pagar kayu putih yang mengapit bangunan. Ada sebuah grassed road di sisi timur dan taman kecil pada sisi barat yang memberikan akses ke pintu depan dari kediaman. Bangunan ini kini ada dalam kondisi yang sangat baik dan sebagian besar bangunannya merupakan desain asli. Sejarah berdirinya tempat ini dimulai sejak Inggris, Skotlandia dan Australia mendirikan perusahaan perbankan dan memulai bisnis di Broughton Creek pada Juni 1875 dan pada 8 Maret 1884 ES & A bank membeli tanah di mana Museum Berry, mantan ES & A Bank berdiri. Hingga pada tahun 1983 bagian kediaman bangunan itu dikosongkan dan Dewan Kota Shoalhaven setuju untuk menyewa seluruh gedung dengan bantuan dari Historical Society daerah yang memberikan pengaturan mengagumkan untuk museum.

Jam Buka : Sabtu – Minggu 11:00 – 15:00
Lokasi : 135 Queen Street, Berry, New South Wales, 2535
Email: berrymuseum@bigpond.com
Telp : 61 02 4464 3097

 


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,