Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Pengunjung bisa mencoba untuk singgah di Tocumwal Museum Heritage Railway yang terletak di ujung barat kota Tocumwal yang memiliki dua daerah museum. Di museum depan ada banyak foto dan memorabilia yang mengajak pengunjung untuk kembali ke masa tahun 1908 dan juga mural yang menggambarkan kereta uap menyeberangi Sungai Murray. Diujung museum dibagian utara dilengkapi dengan furnitur lama dan memorabilia yang dikumpulkan dari daerah sekitarnya. Pengunjung bisa menikmati sajian teh pagi dan sore tyang tersedia untuk kelompok tetapi membutuhkan pemesanan sebelumnya. Biaya masuk yang ditawarkan kurang dari $5. Tocumwal Museum Heritage Railway terletak di stasiun kereta api bersejarah di ujung barat kota. Di tempat ini pengunjung bisa menemukan rel dan club memorabilia bersama dengan kamar teh di ruang tengah dan museum dilengkapi dengan furnitur lama dan memorabilia bersama-sama dengan layar kerja kereta model lama. Ruangan khusus untuk menikmati sajian tehnya tersedia pula untuk penyewaan. Sejarah mengenai museum ini dimulai ketika seorang utusan mengunjungi Melbourne dan membuka jalur kereta api dari Strathmerton yang menghubungkan dengan selatan Sungai Murray di Tocumwal pada tanggal 28 Februari 1905. Namun jalur kereta api tidak diperpanjang ke utara kota. Pekerjaan pembangunan relnya dimulai pada tahun 1907 dan kereta pertama berjalan pada tanggal 8 Juli 1908.

Pembangunan jalan kereta api yang didokumentasikan dalam sejarah pembangunan kereta api dalam museum mengatakan bahwa garis kereta api New South Wales diperpanjang dari Finley ke selatan Tocumwal pada tahun 1914 dan setiap stasuinnya memberikan fasilitas yang berbeda bagi banyak pengunjung untuk menikmati kenyamanan dalam perjalanan. Jika pengunjung berkeliling dalam museumnya pengunjung juga akan menemukan kontruksi pertama dari jembatan di atas Sungai Murray yang dibuka pada tahun 1895 yang memiliki tiga bentang navigasi. Awalnya jembatan ini disediakan untuk lalu lintas jalan namun pada tahun 1908 diperkuat untuk lalu lintas kereta api, dan digunakan untuk jalan raya maupun rel lalu lintas sampai 1987. Di kota ini pengunjung juga bisa menemukan memorabilia gambar – gambar tentang aktifitas banyak warganya yang dilakukan di atas jalan jembatan dengan jembatan tua yang digunakan untuk rel sejak saat itu hingga sekarang.

Dalam ruangannya yang luas pengunjung tentu bisa menemukan banyak pajangan menarik pula mengenai gambar kreta api lama yang pernah beroprasi di daerah. Beberapa masinis lama dengan seragam tradisionalnya juga bisa pengunjung ihat di sepanjang foto yang dipajang di ruangan. Pengunjung bisa singgah di museum ini dan menemukannya di Deniliquin Road, Tocumwal, New South Wales yang menjadi salah satu ikon sejarah yang telah mengingatkan kita pada sejarah seabad silam. Tempat ini juga bisa menjadi lokasi penelitian jika pengunjung membutuhkan segala sesuatu yang berhubungan dengan transportasi jaman dulu di Australia.

Lokasi : Deniliquin Road, Tocumwal, New South Wales, 2714
Telp : 61 03 5874 3425


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,