Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Dibuat pada tahun 2005 dan dilindungi oleh Moree Local Aborigin Land, pengunjung bisa menemukan banyak sisa peninggalan sejarah yang ditinggalkan di Terry Hie Hie Aboriginal Area. Kawasan ini pernah menjadi tempat upacara dan juga menjadi lokasi perkumpulan penting bagi masyarakat tradisional Aborigin terutama dari klan Kamilaroi. Hari ini, areanya menjadi tempat yang tenang dan tersebar di bagian sekitar kota kecil bernama Terry Hie Hie. Jika pengunjung menjelajah sebagian besar areanya maka pengunjung akan menemukan beberapa bukti penggunaan daerah untuk waktu yang cukup lama, beberapa atrefak juga masih mungkin untuk ditemukan jika pengunjung ingin menggalinya di beberapa daerah yang diijinkan. Tempat ini bisa menjadi salah satu kawasan yang sangat menarik untuk dilihat dan pengunjung tentu bisa menikmati langsung bagaimana suasana warisan budaya Aborigin di daerah. Bukti penggunaan jangka panjang dari daerah ini dibuktikan dengan adanya 240 kapak grinding alur dan sisa-sisa tanah Corroboree. Pengunjung juga bisa menemukan sebuah bora yang menjadi lokasi upacara suci suku Aborigin dan juga menemukan beberapa pohon yang diukir dengan isyarat bahasa mereka. Di tempat ini juga pengunjung bisa menemukan dua pemakaman Aborigin di dekat Bora Ring. Masyarakat setempat dan keturunan Rakyat Kamilaroi sering mengunjungi kawasan ini untuk tujuan budaya, rekreasi dan pendidikan.

Terry Hie Hie Aboriginal Area juga menjadi rumah bagi berbagai satwa liarĀ  mengejutkan dengan spesies asli Australia yang menghuninya termasuk burung hutan, mamalia, dan reptil. Jika pengunjung berkeliling maka pengunjung juga akan sering melihat komunitas subur dari tanaman cemara pinus dan hutan ironbark perak. Pengunjung juga bisa mengambil kesempatan untuk berjalan melalui hutan, menyerap suasana, budaya, dan keindahan alam dari tempat yang telah dihargai dan dikagumi oleh orang-orang selama ratusan tahun ini. Di kawasan ini pengunjung juga bisa menemukan area piknik Terry Hie Hie yang menawarkan fasilitas piknik baik ideal untuk menjelajahi warisan Aborigin daerah dengan beberapa papan planel interpretatif. Ada pula Yana-y Warruwi Walking Track yang menawarkan berjalan-jalan mudah melalui hutan dan padang rumput di dekat Terry Hie Hie, dengan situs Aborigin di sepanjang jalan.

Terry Hie Hie Aboriginal Area bisa pengunjung temukan dengan mudah dan berlokasi di Four South Road, Terry Hie Hie, New South Wales, 2400. Beberapa alasan yang akan menarik pengunjung untuk kembali lagi ke tempat ini adalah Terry Hie Hie Aboriginal Area merupakan sebuah link hidup antara generasi tradisional Kamilaroi dengan orang masa kini. Kita bisa mempelajari acara seremonial yang signifikan juga mengamati daerah Aborigin yang meliputi tanah Corroboree dan setidaknya melihat bentuk asli dari 240 kapak grinding alur yang telah ada di daerah selama beberapa generasi. Kawasan ini juga menjadi rumah bagi kehidupan burung yang kaya, termasuk warbler berbintik, little lorikeet juga kakatua black glossy. Pengunjung mungkin juga bisa melihat sekilas beberapa satwa liar asli seperti koala dan walabi.


Lokasi : Four South Road, Terry Hie Hie, New South Wales, 2400


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,