Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Galeri seni menjadi tempat menarik untuk melihat banyak sentuhan karya agung yang diciptakan oleh para seniman berbakat. Dan kini Australia juga memiliki banyak galeri dengan pilihan tema pajangan berbeda yang dipersembahkan dalam ruangannya. Salah satunya adalah galeri yang diluncurkan oleh perpustakaan nasional yang membuat sebuah tampilan dekoratif yang baik dan menggabungkan antara karya seni tulis dan lukisan dalam satu ruangannya. Diberi nama AMAZE – The Michael Crouch Gallery, tempat ini bisa pengunjung temukan di Macquarie Street, Sydney, New South Wales. Dan merupakan galeri perpustakaan pertama yang dibuka sejak tahun 1929. Tempat ini menampilkan banyak karya menarik dengan banyak benda dengan cerita sejarah mereka. Dalam ruangannya pengunjung bisa menemukan poster Ned Kelly, penduduk asli Australia tentu tahu siapa Ned Kelly. Ia merupakan salah satu pengukir sejarah Australia yang terkenal selama demam emas, bukan karena kakayaan atau pangkat, wanita ini merupakan buronan dan pencuri terbaik di masanya di jaman demam emas di masa kolonial. Dalam ruangannya pengunjung juga bisa melihat peta yang digambar langsung oleh tangan James Cook, ia memulai perjalanannya dari Selandia Baru dan akhirnya sampai di daratan Australia. Pengunjung juga bisa menemukan salah satu karga agung dari sketsa John Glover.

Tak hanya itu pengunjung juga bisa menemukan beberapa objek yang menakjubkan dan digunakan pada acara Arthur Streeton. Untuk memudahkan pengunjung memperoleh informasi tentang pajangan baru yang ditampilkan di tempat ini, AMAZE – The Michael Crouch Gallery juga diluncurkan dengan Curio, sebuah aplikasi baru yang inovatif yang tersedia gratis untuk men-download di iTunes App Store dan Google Play Store. Menampilkan banyak karya unik dengan sejarah asli yang bisa pengunjung pelajari. Jangkauan dan kedalaman koleksi perpustakaan yang ditampilkan di tempat ini tentu mengejutkan dan intrik.  Tempat ini juga dipenuhi dengan lebih dari 5 juta item yang hadir melalui pembelian, hibah dan sumbangan. Koleksi yang dipajang di tempat ini tentu memberi informasi bagi pengunjung tentang masa lalu Australia, tempat ini juga memanjang banyak barang yang mencerminkan masyarakat kontemporer, kini dan beberapa barang yang mungkin diciptakan di masa depan. Beberapa kenangan penting juga bisa pengunjung temukan dalam daftar panjang dokumennya seperti kenangan yang ditemukan dalam jurnal Endeavour Joseph Banks atau selebaran pakai untuk pesta dansa Sydney di masa lampau.

Pengunjung yang singgah di galeri ini akan terpukau melihat banyak koleksi perpustakaan unik dan menikmati rangkaian cerita tersembunyi dan sejarah pribadi di masa sebelum mereka lahir. Tempat ini juga menampilkan berubah secara teratur pada tema ruangan untuk mencerminkan gerakan konstan dan pergeseran fokus dalam kehidupan sehari-hari.


Lokasi : Macquarie Street, Sydney, New South Wales, 2000
Email: library@sl.nsw.gov.au
Telp : 61 02 9273 1414
Faks : 61 02 9273 1248


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,