Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Teater dan pertunjukan drama klasik merupakan bagian dari seni budaya yang selalu dilestarikan di beragam negara termasuk Australia, jadi tak salah jika terdapat banyak sekali gedung – gedung yang menampung para seniman panggung ini untuk bergabung dan menciptakan beragam karya terbaik mereka. Begitu pula dengan bangunan yang tak hanya berfungsi sebagai rumah seni namun didedikasikan untuk menampilkan karya – karya seni besar di panggungnya ini telah berdiri sejak tahun 2002. Terkenal dengan sebutan Blue Stitch Theatre, saat pengunjung mendengar nama red Stitch dan ingin tahu dimana lokasinya maka bertanyalah kepada siapapun yang menjadi penduduk lokal Victoria, karena hampir seluruh orang asli Victoria mengetahui letak gedung seni ini berkat karya – karya teater terbaik yang ditampilkannya.  Blue Stitch Theatre merupakan  salah satu perusahaan paling sukses di Australia teater independen dengan struktur ensemble nya yag unik. Organisasi seni ini dikelola oleh beberapa staf yang sebagian besar dari mereka merupakan pelaku aktor laga dalam teater, mereka mandiri untuk terus mengembangkan diri dan teater modernnya tersebut. Misinya mereka adalah ingin menciptakan sebuah perusahaan teater profesional dan benar-benar modern yang mengkhususkan diri dalam teks terobosan dramatis kontemporer yang memberikan kesempatan untuk dikunjungi oleh pengunjung lokal maupun pengunjung mancanegara.

Para pemainnya merupakan aktor berbakat yang terlatih dan mampu menghadirkan ide – ide baru pada setiap pertemuan di akhir pekan, mereka juga merupakan lulisan terbaik dari sekolah – sekolah khusus seni Australia seperti Victoria College of the Arts, The National Theatre and Swinburne University. Setiap tahunnya ada 2 orang pemain baru yang diseleksi dan diterima ditempat ini. Blue Stitch Theatre menjadi lokasi berandil besar dalam bidang industri seni pertunjukan untuk menjembatani kesenjangan antara lembaga penyelia dan para pemain profesional sehingga mampu menyediakan peluang bagi beberapa lulusan berbakat dan para profesional.

Blue Stitch Theatre berlokasi di kawasan Behind 2, Chapel Street, St Kilda Timur, Victoria, terletak di seberang  Cinema Astor dan berada tepat dibelakang Gereja All Saints. Setiap minggunya selalu ada pertunjukan menarik yang disajikan dengan tema yang berbeda serta latar panggung menawan yang didesain semegah mungkin. Bioskop kecilnya selalu dapat dikunjungi 45 menit sebelum dan bagi para pengunjung yang memesan tiket via online maupun via telpon diminta untuk mengambil tiketnya 20 menit sebelum para aktor dan aktris beraksi untuk menamankan tempat duduk karena jumlah kursi sangat terbatas. Ruang pertunjukannya hanya mampu menampung 80 orang namun terdapat  2 sesi penayangan setiap harinya dalam kurun waktu satu minggu. Dan pengunjung tidak diijinkan untuk merokok di dalam ruangan. Bagi para pengendara yang mengunjungi lokasi dengan mobil pribadi tak perlu merasa khawatir karena tersedia tempat parkir yang luas dan gratis disebelah gedung teater.


Lokasi : Behind 2, Chapel Street, St Kilda Timur, Victoria, 3183
Email : admin@redstitch.net
Telp   : 61 03 9533 8083
Faks   : 61 03 9510 8760


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,