Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Museum merupakan tempat menarik yang bisa pengunjung singgahi, salah satunya adalah museum yang menjadi bagian dari ikon wisata Lord Howe Island yang menjadi pulau indah dan mengesankan untuk dikunjungi. Lord Howe Island Museum dibuka pada tahun 2002 museum ini memiliki berbagai tampilan inovatif yang berhubungan dengan keindahan pulaunya, menceritakan banyak sejarah yang berkaitan langsung dengan lingkungan, masyarakat dan sejarah sejak tahun 1788. Di dalam museum ini pengunjung juga akan menemukan ruang pembelajaran dan pusat ilmiah yang menyimpan banyak arsip berharga, foto, dan catatan penelitian. Tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas komputer, fotokopi dan akses internet. Lord Howe Island merupakan pulau yang paling indah di kawasan Pasifik yang juga merupakan salah satu lingkungan alam yang paling murni, dengan kekayaan sejarah buatan manusia selama satu setengah abad. Museum pulau ini merupakan peti harta karun sejarah alam, koleksi fantastis, sumber belajar yang sangat baik yang mengubah display menjadi informasi inspirasi. Pengunjung juga bisa membawa pulang beragam hadiah besar dan tempat ini menghadirkan banyak cara interaktif untuk menikmati belajar yang lebih menyenangkan tentang banyak tempat unik di planet kita ini. Ruangannya juga menampilkan beragam tampilan visual kehidupan fantastis laut, tumbuhan darat, burung, geologi, iklim, artefak sejarah, bangkai kapal, karang, foto-foto sejarah, dan banyak lagi.

Pengunjung bisa menjelajahi ruangannya dengan pemandu yang berpengalaman, pengunjung juga dapat mengajukan pertanyaan kepada relawan atau pada kurator museum. Pengunjung juga berkesempatan untuk membuat komentar tentang kunjungan pengunjung ke pulau, atau mengatur sebuah konferensi khusus kolega atau siswa di pusat workshop yang tersedia. Tempat ini dibangun pada tahun 1951 dan diubah menjadi museum pada tahun 1978, sejak saat itu tempat ini menjadi rumah bagi banyak artefak yang dikumpulkan oleh kurator pertama, Jim Dorman. Dan selama bertahun-tahun Jim telah mengumpulkan artefak berharga dan foto-foto dari komunitas Island. Pada pertengahan 1980-an ia menyadari bahwa ia membutuhkan gedung baru untuk rumah koleksi dan dibangunlah bangunan museum baru yang dirancang oleh arsitek Sydney Michael Thomaszewski dan selesai pada tahun 2001.

Museum ini dioprasikan secara sukarela di bawah model konstitusi dari Departemen Fair Trading. Mulai bulan September hingga Mei, museum ini terbuka untuk umum selama tujuh hari seminggu mulai pukul 09:00 hingga pukul 15:00. Pada bulan Juni sampai Agustus jam kunjungnya berkurang. Museum ini memiliki akses kursi roda di pintu masuk belakang dengan akses ke semua ruangannya. Museum ini terletak di sudut Lagoon Road dan Middle Beach Road. Menjadi ruah bagi benda-benda bersejarah yang dipajang permanen, dengan beberapa item tambahan dalam penyimpanan untuk melestarikan sejarah pulau dan dapat dimasukkan dalam pameran khusus. Semua item bisa dengan mudah pengunjung temukan sistem katalog komputer yang dikembangkan oleh Museum of Queensland.


Lokasi : Lord Howe Island, New South Wales, 2898
Email: lhi.visitorcentre@bigpond.com
TelpĀ  : 61 02 6563 2114


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,