Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Merupakan sebuah galeri seni yang terletak di jalan utama dari Coonamble, Outback Arts Gallery merupakan salah satu ikon wisata yang dibanggakan di daerah. Tempat ini mendukung dan mempromosikan seni dan budaya khas Australia. Banyak pajangan menarik yang ditampilkan di galeri, termasuk karya seni yang dihasilkan oleh seniman lokal dan regional. Beberapa seniman adat masyarakat setempat juga memajang karya seni mereka pada layar. Menjadi salah satu badan pengembangan organisasi seni daerah yang melayani segala hal yang berhubungan dengan seni di wilayah Far West NSW. Wilayah layanan meliputi shires Bourke, Cobar, Coonamble, Walgett dan Warren. Tempat ini membantu dalam membangun seni dan budaya dalam kapasitas masyarakat daerah dengan mendukung secara langsung, memfasilitasi dan memberikan kontribusi bagi seni dan kehidupan budaya daerah. Pengunjung juga bisa menemukan banyak pajangan menarik yang diganti setiap bulannya, salah satunya adalah pameran yang diselenggarakan mulai Senin 8 September  hingga Kamis, 2 Oktober yang akan menampilkan kategori fotografi & digital art, 3-D desain & sculpture (termasuk keramik & kaca seni) dan Open Art (Lukisan, gambar, sketsa dan dalam acara ini menggelar pula kompetisi dengan hadiah yang akan diberikan pada seniman dalam setiap kategorinya.

Pusat seni ini didirikan pada tahun 2011 dan langsung membawakan pameran dengan tema Outback Archies Lansekap, Legends dan Lifelines yang menjadi pameran yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para seniman seni yang tinggal di pedesaan, daerah terpencil dan NSW untuk menunjukkan keterampilan mereka dalam menghadirkan karya seni terbaiknya. Pengunjung bisa menemukan galeri seni ini di 65-67 Castlereagh Street, Coonamble, New South Wales. Menghadirkan pula banyak pameran lain seperti  Outback Arts Rado yang biasanya diadakan pada bulan November dengan banyak tampilan menarik dari patung serta fotografi. Beberapa acara lalu yang pernah sukses diadakan di tempat ini adalah far west art showcase yang merupakan sebuah kolaborasi antara seniman dari Outback Arts di lima shires yang berkontribusi dari Bourke, Coonamble, Cobar, Warren dan Walgett, mereka melakukan tur di seluruh wilayah dari Mei hingga Agustus 2012.

Bertujuan untuk memenuhi semua kebutuhan seni dan budaya di wilayah Far West Outback, tempat ini juga memfasilitasi dan mempromosikan seni dalam lima shires yang setiap divisi kawasannya menghadirkan sejarah dan budaya yang beragam. Pengunjung bisa menemukan gambaran menarik dari  kaki bukit Warrumbungles di Coonamble Shire, gambaran bumi yang kaya di tepi sungai Warren. Tempat ini juga menghadirkan potret tempat-tempat bersejarah dari Cobar dan lanskap ikon Bourke. Hal menarik yang diangkan dari distrik Bourke adalah gambaraj sekilas tentang kehidupan masyarakat pedalaman Australia asli yang pernah tinggal di daerah tersebut. Sedangkan fotografi Cobar menunjukkan sejarah yang kaya berbasis di sekitar pertambangan dan ledakan dari wol Cobar kawasan ini dipenuhi dengan campuran bangunan tua dan modern yang berusia sekitar 130 tahun.


Lokasi : 65-67 Castlereagh Street, Coonamble, New South Wales, 2829
Email: admin@outbackarts.com.au
Telp : 61 02 6822 2484
Faks  : 61 02 6822 4159


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,