Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Kawasan perairan Corindi Beach yang menjadi bagian dari New South Wales dulunya diberi nama Yarrawarra yang menjadi tanah air dari sesepuh Garby dan orang-orang Aborigin dari klan Gumbaynggirr. Tempat ini dikelilingi oleh semak tenang, pantai indah dan satwa liar berlimpah dan pengunjung bisa mempelajari segala hal yang berhubungan dengan adat dan budaya Aborigin di Yarrawarra Aboriginal Cultural Centre. Pusat kebudayaan masyarakat pedalaman orang – orang asli Australia ini memberikan pengunjung banyak pengetahuan tentang budaya dan karya seni yang mereka kembangkan. Di dalam bangunannya yang luas pengunjung bisa memilih untuk beristirahat dan bersantai di Bush Tucker Cafe sebelum memilih untuk menjelajahi ruangannya, pengunjung juga bisa mengapresiasi beragam karya luar biasa di galeri seni yang ada. Menyedikan pula beberapa program budaya, akomodasi, acara dan penduan penelitian mengenai budaya suku pedalaman ini. Mengajarkan banyak hal pada pengunjung tentang kehidupan mereka dan bagaimana cara mereka bertahan hidup, pengunjung juga bisa berpartisipasi dalam kelas khusus termasuk kelas seni Aborigin, kelas lingo Gumbaynggirr, kelas sesi cerita, pertunjukan tari dan instruksi, kelas tanah liat, kelas tenun keranjang tradisional dan kelas jelajah situs wisata Aborigin.

Untuk mempelajari tentang banyak hal yang berhubungan dengan karya seni Aborigin pengunjung bisa masuk ke Wadjar Regional Aboriginal Art Gallery yang juga menjadi satu dengan properti pusat kebudayaannya. The Wadjar Gallery dibuka pada tahun 1996 dan menjadi salah satu fasilitas penting untuk layanan budaya Yarrawarra Aboriginal Corporation yang juga didukung oleh hibah kecil dari Australian Council for the Arts, Art NSW dan banyak lembaga seni lain.  Galeri ini bertujuan untuk menjadi pusat keunggulan dalam seni visual Aborigin bagi penduduk dan pengunjung kawasan pantai Utara dan wilayah Northern Rivers. Karya – karya yang dipajang dalam ruangannya juga mempromosikan akses dan pemahaman serta pengembangan budaya Gumbaynggirr dan seni visual Aborigin yang pernah tinggal di kawasan pesisir. Gallery juga memiliki berbagai karya seni indah yang diproduksi lokal, pengunjung juga bisa membawa pulang banyak karya menariknya seperti kain tenun, keramik, perhiasan, kartu dan karya seni lain yang lebih kecil ukurannya.

Galeri menampilkan karya-karya seniman daerah adat juga menjadi rumah bagi acara tahunan Saltwater Freshwater Art Award. Galeri ini memiliki ruangan yang luas dan memproduksi beragam kesenian tradisional dan kontemporer yang juga mencakup buku, pakaian, CD dan hadiah. Yarrawarra Aboriginal Cultural Centre terletak di Corindi Beach, di tengah-tengah antara Coffs Harbour dan Grafton. Pengembangan tempat ini memberikan ruang bagi masyarakat Gumbaynggirr yang telah menduduki Mid North Coast untuk melestarikan sejarah mereka. Dari pusat informasi ini pengunjung juga bisa mengetahui bahwa mereka telah tinggal di daerah selama 4000 tahun dan melakukan perdagangan serta upacara di kawasan Red Rock. Pengunjung juga bisa mempelajari bagaimana mereka melakukan praktek-praktek tradisional dan mempertahankan hubungan mereka dengan lanskap budaya.


Lokasi : 170 Red Rock Road, Corindi Beach, New South Wales, 2456
Email: manager@yarrawarra.org.au
Telp : 61 02 6640 7199
Faks : 61 02 6640 7100


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,